Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Dua Tunggal Putri Indonesia Lolos Kualifikasi

Babak kualifikasi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 mampu dilalui dengan apik oleh Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2022  |  15:53 WIB
Komang Ayu Cahya Dewi - badminton Indonesia
Komang Ayu Cahya Dewi - badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Babak kualifikasi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 mampu dilalui dengan apik oleh Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 dibuka pada hari ini di Multinlupa Sport Complex, Manila, Selasa (26/4/2022).

Sebelum upacara pembukaan, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 memainkan babak kualifikasi. Dua tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi, tampil pada babak ini.

Dua tunggal putri Indonesia itu sukses melenggang ke babak utama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022. Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi lolos ke 32 besar setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak kualifikasi.

Kedua pemain tersebut masing-masing harus menjalani dua pertandingan dan finis sebagai pemuncak grup masing-masing agar bisa lolos ke babak utama.

Stephanie turun lebih dulu dengan melawan Fatimah Nabaaha Abdul Razzaq dari Maladewa dan menang 21-4, 21-8 dalam waktu 17 menit.

Atlet 19 tahun itu kembali beraksi untuk menghadapi Janelle Anne Andres dari Filipina. Mengantongi dua kemenangan, ia berhak lolos ke babak utama BAC 2022 sebagai pemucak klasemen Grup B.

Berdasarkan hasil undian babak pertama, Stephanie bakal menghadapi laga berat melawan An Se-young dari Korea Selatan. An Se-young berstatus unggulan kedua turnamen.

Tiket babak utama BAC 2022 juga berhasil diamankan oleh Komang Ayu Cahya Dewi. Ia lolos dengan status juara Grup D babak kualifikasi usai mengatasi perlawanan De Guzman Mikaela Joy (Filipina) dan Myisha Mohd Khairul (Malaysia).

Selanjutnya, Komang Ayu Cahya Dewi bakal menghadapi Han Yue dari China pada babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 yang akan digelar Rabu (27/4/2022).

Dengan demikian, Indonesia punya empat tunggal putri yang bakal tampil di babak utama BAC 2022. Dua tunggal putri lainnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, sudah lebih dulu lolos tanpa harus melalui fase kualifikasi.

Pada babak pertama, Gregoria Mariska Tunjung dijadwalkan bersua Zhang Yi Man (Cina) sedangkan Putri Kusuma Wardani bersua Kim Ga-eun (Korea Selatan).

Sementara itu, rangkaian pertandingan hari pertama BAC 2022 masih akan berlanjut dengan sesi siang yang dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Ada lima wakil Indonesia, dua ganda putra dan tiga ganda campuran, yang dijadwalkan bertanding.

Hasil Kualifikasi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Grup B

Stephanie Widjaja vs Fatimah Nabaaha Abdul Razzaq (Maladewa): 21-4, 21-8
Stephanie Widjaja vs Janelle Anne Andres (Filipina): 21-10, 21-8

Grup D

Komang Ayu Cahya Dewi vs De Guzman Mikaela Joy (Filipina): 25-23, 21-8
Komang Ayu Cahya Dewi vs Myisha Mohd Khairul (Malaysia): 21-18, 21-9

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis Kejuaraan Bulu Tangkis Asia
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top