Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakal Pisah Usai Kejuaraan Asia 2022, Ribka/Fadia Curahkan Perasaan

Turnamen Kejuaraan Asia 2022 bakal menjadi momen terakhir Siti Fadia Silva berpasangan dengan Ribka Sugiarto di nomor ganda putri.
Ribka Sugiarto-Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto-Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Turnamen Kejuaraan Asia 2022 bakal menjadi momen terakhir Siti Fadia Silva berpasangan dengan Ribka Sugiarto di nomor ganda putri.

Kejuaraan Asia 2022 akan menjadi ajang pertama bagi Siti Fadia Silva Ramadhanti berpasangan kembali dengan Ribka Sugiarto. Ribka Sugiarto sempat enam bulan absen karena cedera lutut.

Kejuaraan Asia 2022 yang digelar pada 26 April-1 Mei di Manila, Filipina, bakal menjadi momen dua pasangan ini kembali bermain bersama.

Dalam sesi latihan di lapangan utama di Muntinlupa Sports Complex, Ribka/Fadia memastikan sudah siap untuk berlaga membela Indonesia di Kejuaraan Asia 2022.

"Ini akan menjadi pertandingan pertama saya setelah cedera lutut pada November tahun lalu. Insyaallah sudah pulih dan sudah benar-benar siap bertanding," ujar Ribka Sugiarto.

"Persiapan kami sudah bagus, tinggal menyesuaikan saja dengan kondisi lapangan di sini yang berangin. Bolanya jadi kencang. Kalau untuk mengembalikan kekompakan tidak terlalu sulit ya, karena kami latihan bareng setiap hari walau Ribka kan baru dua sampai tiga bulan ini kembali ke lapangan," Fadia menambahkan.

Ganda putri peringkat ke-28 dunia ini juga kemungkinan akan berpisah usai Kejuaraan Asia 2022.

Setelah ini, mereka akan meneruskan langkah bersama pasangan baru. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia diduetkan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu.

Disinggung mengenai perubahan formasi ini, Ribka/Fadia tidak mau ambil pusing. Mereka mengaku akan tampil sebaik mungkin siapapun pasangannya.

"Kami mau fokus dulu ke sini, babak pertama lawannya tidak mudah. Kalau masalah itu (dipecah), kami mau maksimal siapapun pasangannya," kata Fadia.

Sementara itu, Ribka mengaku merasa sedih berpisah karena sudah bersama dengan Fadia sejak awal dan telah melalui beragam tantangan bersama.

"Sedih sih pecah sama Fadia. Dulu dari awal sama dia, dari nol dan progresnya sudah mulai bagus juga, tapi kembali lagi kebutuhan tim kami tidak pernah tahu," kata Ribka.

"Jadi fokus sama individu masing-masing dan berikan yang maksimal siapapun pasangannya," ucap dia.

Sementara itu, tim ganda putri harus kehilangan salah satu wakilnya di Kejuaraan Asia 2022 yaitu Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari yang terpaksa mundur karena Jesita terkonfirmasi positif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler