Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP Portugal 2022: Marquez Bertekad Raih Kemenangan Pertama

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah tidak sabar meraih kemenangan pertama musim 2022 saat berlaga di seri MotoGP Portugal akhir pekan ini di Sirkuit Algarve.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 April 2022  |  11:49 WIB
MotoGP Portugal 2022: Marquez Bertekad Raih Kemenangan Pertama
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez - Autosport
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah tidak sabar meraih kemenangan pertama musim 2022 saat berlaga di seri MotoGP Portugal akhir pekan ini di Sirkuit Algarve.

MotoGP Portugal, seri kelima balap motor kelas primer musim ini, akan berlangsung mulai Jumat, 22 April hingga Minggu, 24 April 2022.

"Saya tak sabar untuk membalap di Portugal. Sirkuit di sana sangat menantang secara fisik tetapi di sisi lain sangat menyenangkan untuk ditaklukkan," kata Marquez.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu juga menyebut hasil di MotoGP Amerika dua pekan lalu membuatnya yakin Repsol Honda berada di jalur yang benar. "Di Amerika, kami menunjukkan kecepatan dan kemampuan kami. Sayang saja, semuanya tidak berjalan dengan sempurna," tutur pembalap kelahiran Cervera tersebut.

Juara dunia delapan kali itu pun mengaku siap untuk bertarung di barisan depan untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. "Saya ingin kembali bertarung di barisan depan dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya setelah awal musim yang kurang bagus," kata Marquez.

"Kami harus tetap bekerja untuk meningkatkan kinerja tim dan motor kami sampai ke level maksimal. Saya tahu apa yang saya butuhkan, dan Honda tengah bekerja keras (untuk mewujudkannya)," ujar Marquez.

Dari empat seri yang sudah digelar, Marquez absen pada dua seri di Indonesia dan Argentina. Di klasemen MotoGP, ia bertengger di peringkat ke-13 dengan 21 poin. Ia berjarak 40 poin dari pemimpin klasemen sementara, Enea Bastianini, sedangkan rekan satu timnya, Pol Espargaro, berada di ranking 11 dengan 28 poin.

Pol Espargaro juga berharap bisa memetik hasil positif di Portugal. “Dengan kembalinya ke Eropa, saya berharap untuk sedikit mengatur ulang dan menemukan apa yang kami miliki di awal tahun. Setelah Qatar, tampaknya ada sedikit hal yang merugikan kami, tetapi masih ada banyak balapan tersisa dan banyak pekerjaan yang harus dilakukan."

Hasil terbaik Pol Espargaro saat balapan di MotoGP Portugal terjadi pada 2020. Saat itu, ia finis di urutan ke keempat untuk KTM. Ia juga pernah finis keenam untuk Repsol Honda pada musim 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP marc marquez

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top