Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Portugal 2022: Punya Modal Bagus, Rins Optimis Tampil Bagus

Pebalap Alex Rins merasa motor GSX-RR Suzuki sudah siap tempur di MotoGP Portugal 2022 sekaligus menjaga momentum penampilan apiknya di awal musim.
Pebalap Suzuki, Alex Rins/Antara
Pebalap Suzuki, Alex Rins/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Alex Rins merasa motor GSX-RR Suzuki sudah siap tempur di MotoGP Portugal 2022 sekaligus menjaga momentum penampilan apiknya di awal musim.

"Motor kami solid dan trek ini bisa dibilang memiliki segalanya, khususnya tikungan cepat dan sangat menyenangkan," kata Rins dikutip laman resmi Suzuki, Kamis (21/4/2022).

Sirkuit Algarve, yang terletak setengah jam dari kota pesisir Portimao, Portugal, terkenal dengan sebutan "rollercoaster" karena lintasan yang memiliki perubahan elevasi yang mencolok, dipadu dengan tikungan yang mengalir.

Trek itu menggelar balapan MotoGP untuk pertama kalinya pada 2020, masuk ke kalender yang terdampak pandemi ketika sejumlah balapan musim itu harus dibatalkan.

Meski baru di kalender, Algarve adalah sirkuit yang populer, memiliki 15 tikungan yang terbukti mampu menyajikan tontonan menarik serta dipadati para fan Portugal.

Setelah naik podium di Argentina dan Amerika Serikat, Rins saat ini menghuni peringkat dua klasemen pebalap dengan koleksi 56 poin, atau terpaut lima poin dari Enea Bastianini yang kembali ke puncak menyusul kemenangannya di Austin.

"Setelah podium saya di Texas, dan start kuat di awal musim, saya merasa sangat siap untuk Portugal akhir pekan ini," kata Rins.

"Saya ingin bangkit dari sejumlah hasil buruk di sini pada masa lalu dan meneruskan jalan yang baik di balapan pertama di Eropa ini."

Pada GP Portugal 2020, Rins start dari P10 sebagai pebalap Suzuki terdepan, namun finis P15 karena menggunakan ban yang kurang tepat.

Pada GP Portugal tahun berikutnya, ia start P2 dan mempertahankan posisinya di belakang Fabio Quartararo sebelum terjatuh di Tikungan 5 dengan tujuh lap tersisa.

Kemudian di GP Algarve 2021, ia mendapati P8 sebagai hasil finis terbaiknya di Portimao setelah start dari P11.

Rekan satu tim, Joan Mir gagal finis di Portimao pada 2020 namun mampu dua kali naik podium di dua edisi balapan di Portugal tahun lalu.

"Secara umum saya suka membalap di sini karena sirkuit ini sangat menyenangkan dan benar-benar menantang bagi kami semua," kata Mir.

"Musim ini setiap pebalap sangat kompetitif jadi saya menantikan balapan yang ketat serta menyenangkan bagi para fan. Semoga dapat membalap dengan baik di rollercoaster ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler