Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal MotoGP Argentina 2022: Ada Perubahan, Sesi Hari Ini Dibatalkan

Jadwal MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan, jadwal latihan yang semula hari ini ditiadakan.
Sirkuit MotoGP Argentina / Dok MotoGP
Sirkuit MotoGP Argentina / Dok MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan, jadwal latihan yang semula hari ini ditiadakan.

Agenda dan jadwal MotoGP Argentina mengalami perubahan. Seluruh rencana latihan bebas pada Jumat (1/4/2022) urung dilakukan.

Masalah penerbangan membuat pengiriman barang terganggu dan jadwal MotoGP Argentina pun mengalami perubahan.

Hingga Kamis waktu setempat, sejumlah motor pembalap belum tiba, termasuk milik pemimpin klasemen Enea Bastianini (Gresini Ducati).

Latihan bebas Moto2 dan Moto3 yang dijadwalkan hari ini juga dibatalkan. Dua sesi pertama MotoGP Argentina akan dipadatkan menjadi hari Sabtu (2/4/2022) dan Minggu (3/4/2022).

Dalam pernyataannya Dorna menyatakan, dua masalah terpisah telah memengaruhi dua (dari lima) penerbangan berbeda yang dipakai mengangkut logistik MotoGP.

"Pengiriman terakhir untuk GP Argentina sekarang akan tiba pada hari Jumat. Penerbangan tersebut berisi kargo untuk semua kelas Kejuaraan Dunia MotoGP FIM, karena itu perubahan jadwal harus dilakukan untuk semua kelas," kata Dorna.

Rentetan masalah dimulai Rabu (30/3/2022) ketika salah satu dari lima pesawat mengalami masalah teknis saat berhenti di Mombasa, Kenya.

Pesawat pertama yang sudah tiba di Tucuman kemudian dikembalikan ke Lombok untuk mengangkut lebih banyak barang, juga mengalami masalah teknis saat singgah pada Rabu malam.

"Hingga Kamis (31/3/2022) pagi waktu setempat di Argentina, satu muatan kargo tetap dikandangkan di Mombasa, Kenya. Pesawat sedang menunggu suku cadang untuk kembali mengudara, dengan dua bagian – satu dikirim dari Eropa dan bagian lainnya dikirim dari Timur Tengah – sudah dalam perjalanan," Dorna melanjutkan

Pesawat itu akan terbang dari Mombasa melalui Lagos dan Brasil, lalu tiba di Tucuman pada Jumat.

MotoGP Argentina kembali digelar sejak 2019. Ini akan jadi seri ketiga musim ini, setelah yang digelar di Qatar dan Indonesia.

Dalam balapan nanti Marc Marquez tak akan tampil karena masalah mata. Ia akan digantikan Stefan Bradl. Takaaki Nakagami (LCR Honda) juga akan absen karena positif Covid-19.

Saat ini, Enea Bastianini memuncaki klasemen dengan mengemas 30 poin. Brad Binder berada di posisi kedua dengan 28 poin. Sedangkan juara bertahan Fabio Quartararo ada di urutan ketiga dengan nilai 27.

Jadwal baru MotoGP Argentina 2022

Sabtu, 2 April
20:35 Latihan Bebas 1 (FP1)
23:25 Latihan Bebas 2 (FP2)

Minggu, 3 April 2022
02.25 Latihan Babas 3 (FP3)
03.05 Kualifikasi 1
03.30 Kualifikasi 2
20:30 Pemanasan

Senin, 4 April
01.00 Balapan (Live Trans7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler