Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi, Stefan Bradl Gantikan Marquez di MotoGP Argentina 2022

Repsol Honda akhirnya menunjuk Stefan Bradl untuk mengganti slot yang ditinggalkan Marc Marquez di MotoGP Argentina pasca dirinya kecelakaan di Mandalika.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  19:47 WIB
Pebalap MotoGP, Marc Marquez - Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez - Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Repsol Honda akhirnya menunjuk Stefan Bradl untuk mengganti slot yang ditinggalkan Marc Marquez di MotoGP Argentina pasca dirinya kecelakaan di Mandalika.

Dilansir dari laman resmi MotoGP pada, Rabu (30/3/22) Tim Repsol Honda telah mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez tidak akan bersaing di Grand Prix Michelin Argentina mendatang karena diagnosis diplopia.

Ini bukan pertama kalinya HRC berada dalam situasi ini. Untungnya Stefan Bradl yang berasal dari Jerman sudah membuktikan diri sebagai wakil yang cakap pada lebih dari satu kesempatan selama bertahun-tahun.

Bradl sendiri merupakan putra dari mantan pebalap 250cc, Helmut Bradl. Stefan memulai debutnya pada tahun 2005, sebelum akhirnya menjadi pebalap dari tahun 2006 di kelas 125cc. Setelah mengendarai motor KTM, Aprilia dan Suter, pada tahun 2011 ia menggunakan mesin Kalex di mana ia memiliki puncak karirnya.

Bersaing di Moto2 ™, Bradl mencetak empat kemenangan dan tujuh podium untuk mengklaim mahkota Juara Dunia, di depan Marc Marquez.

Setelah bermain di World Superbikes, Bradl kembali ke MotoGP™ setelah menandatangani kesepakatan untuk menjadi Test Rider Honda. Selama enam tahun terakhir, ia telah membuat penampilan reguler beberapa GP di kalender MotoGP, sementara pada 2020, ia menggantikan Marquez yang cedera untuk sisa musim dan awal 2021. 

Stefan melakukan perubahan yang mengagumkan pada waktu itu, mencetak poin secara teratur, dua kali mengambil beberapa poin dan membuat Honda menjadi teratas.

Dengan absennya Marc Marquez di GP Argentina nanti, harapan Honda terletak pada Pol Espargaro (Tim Repsol Honda) atau para pebalap LCR menemukan bentuk untuk mempertahankan rekor itu saat Bradl berkenalan kembali dengan balapan Grand Prix di RC213V. 


Stefan Bradl akan kembali mengaspal menggantikan Marc Marquez pada GP Argentina yang akan berlangsung sedari tanggal 07 - 09 April 2022 di Autódromo Termas de Río Hondo. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP marc marquez
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top