Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Max Verstappen Juara GP Arab Saudi Ungguli Duo Ferrari

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, keluar sebagai juara Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Arab Saudi, Minggu (27/3/2022).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  08:37 WIB
Max Verstappen juara F1 GP Arab Saudi, Minggu (27/3/2022)  -  Antara/Reuters
Max Verstappen juara F1 GP Arab Saudi, Minggu (27/3/2022) - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, keluar sebagai juara Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Arab Saudi, Minggu (27/3/2022).

Juara dunia Formula 1, Max Verstappen, menyalip rivalnya dari tim Ferrari, Charles Leclerc, pada empat lap terakhir jelang finis di F1 GP Arab Saudi. Dengan hasil itu, Max Verstappen mengklaim kemenangan pertamanya musim ini.

Max Verstappen start dari P4 dan menyentuh garis finis 0,5 detik di depan Charles Leclerc, yang menjaga posisi pimpinan klasemen pebalap menyusul kemenangan di balapan pembuka musim Grand Prix Bahrain pekan lalu. Pembalap Ferrari lainnya, Carlos Sainz, melengkapi podium setelah finis ketiga.

Kemenangan ini menjadi kali ke-21 dalam karier Verstappen sekaligus mempersembahkan poin pertama bagi pembalap asal Belanda itu pada musim ini. Maklum, pada GP Bahrain, dua mobil Red Bull gagal menyentuh garis finis.

Rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez, gagal mengonversi pole position perdananya menjadi kemenangan dan harus puas finis P4 setelah strategi sang pebalap Meksiko digagalkan safety car.

George Russell mengklaim P5 untuk Mercedes yang masih mengalami kesulitan musim ini mengungguli pebalap tim Alpine, Esteban Ocon, yang menyingkirkan pebalap McLaren, Lando Norris, ke P6 dengan margin 0,1 detik.

Lewis Hamilton, juara GP Arab Saudi perdana di Jeddah tahun lalu, mengklaim satu poin terakhir yang tersisa dengan finis P10 setelah mengawali balapan dari posisi start ke-15.

Verstappen kini menempati peringkat tiga klasemen setelah dua balapan pembuka. Ia mengaku perlu kesabaran menaklukkan balapan sepanjang 50 lap di GP Arab Saudi.

"Saya sangat senang kami pada akhirnya memulai musim ini. Kesabaran selalu menjadi kunci. Khususnya ketika Anda ingin memenangi kejuaraan ini," kata Verstappen dikutip dari Reuters.

"Anda selalu bertarung dengan keras, tapi tentunya harus ingat bahwa Anda perlu mencetak poin, jadi itu yang kami lakukan hari ini. Kami membalap dengan sengit tapi kami juga ingin mencetak poin," ucap dia.

Verstappen berada di belakang Leclerc pada 10 lap terakhir di Sirkuit Jeddah Corniche akan tetapi ia mendapat keuntungan menggunakan DRS di lintasan lurus dan menyalip pembalap Monako tersebut pada empat lap terakhir sebelum finis.

Red Bull dan Ferrari tak terpisahkan terlalu jauh di sepanjang balapan hari itu berkat mobil generasi baru 2022 yang mengikuti perombakan regulasi besar-besaran untuk menciptakan balapan yang lebih ketat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

formula 1 f1 Max Verstappen
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top