Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susul Jonatan Christie, Fajar-Rian Juara Swiss Open 2022 Kalahkan Malaysia

Fajar/Rian mengalahkan lawannya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra asal Malaysia dalam Swiss Open 2022.
Ganda putrabulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memenangi laga final Swiss Open 2022
Ganda putrabulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memenangi laga final Swiss Open 2022

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memenangi laga final Swiss Open 2022, mengikuti jejak Jonatan Christie yang bermain lebih awal.

Dua wakil Indonesia sama-sama berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis Swiss Open 2022 di Basel, pada Minggu (27/3/2022), mengutip Tempo.co. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memenangi laga final, mengikuti jejak Jonatan Christie yang bermain lebih awal.

Fajar/Rian mengalahkan lawannya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra asal Malaysia, dengan skor 21-18, 21-19 setelah bertarung selama 39 menit.

Pada game pertama, pertarungan kedua ganda ini berlangsung ketat. Saling susul menyusul poin terjadi, menciptakan delapan kali posisi imbang. Fajar/Rian akhirnya memimpin di fase akhir game tersebut dan menang 21-18.

Pada game berikutnya, Fajar/Rian lebih sering memimpin meski sempat disamakan ladan pada posisi 3-3, 9-9, dan 10-10. Keduanya kemudian terus memimpin dan menutup pertandingan dengan 21-19.

Ini menjadi gelar pertama Fajar/Rian di tahun 2022. Pada dua turnamen sebelumnya, ganda putra urutan 9 dunia ini tersingkir di babak kedua (German Open) dan babak pertama (All England). Sebelumnya, keduanya terakhir kali juara pada 2019, dengan menjuarai Swiss Open dan Korea Open.

Sementara itu, Jonatan Christie, yang menjadi unggulan keempat, mengalahkan wakil India, HS Pranoy. Setelah bermain selama 47 menit, Jojo menang dengan skor 21-12, 21-18.

Pada game pertama, duel ketat terjadi di fase awal. Kedua pemain saling susul poin dan terjadi lima posisi sama, hingga kedudukan 8-8. Jonatan kemudian memimpin dan terus menjauh 12-8, 13-9, 17-10, dan akhirnya 21-12.

Duel di game kedua kembali ketat di awal. Posisi 1-1, 2-2, 3-3, 4-4, dan 5-5. Setelah itu, Jonatan meraih dua poin, tapi Pranoy kembali menyusul: 7-7. Jojo kembali memimpin dan meraih empat poin beruntun. Pranoy balik menekan dan menyamakan kedudukan di posisi 13-13.

Jonatan kembali memimpin, meraih tiga poin beruntun, memimpin 16-13. Ia kemudian mampu membendung usaha Pranoy untuk mengejar dengan menutup game itu dengan skor 21-18.

Swiss Open menjadi turnamen ketiga yang diikuti Jonatan pada 2022. Ia tersingkir di babak kedua German Open dan kandas di babak perempat final All England. Sebelumnya, pemain tunggal putra berusia 24 tahun ini terakhir kali juara pada 2019, dalam turnamen Australian Open dan New Zealand Open.

Hasil dan Jadwal final Swiss Open 2022 lainnya:

Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) vs Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman): menang 21-14, 21-12.

Pusarla V Sindhu (India) vs Busanan Ongbamrunphan (Thailand): menang 21-16 21-8.

Menanti giliran bermain: Mark Lamfuss/Isabel Lohau (Jerman) vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Hafiyyan
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler