Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Swiss Open 2022: Tunggal Putra Indonesia Tantang India

Semifinal Swiss Open 2022 mempertemukan tunggal putra Indonesia melawan India.
Jonatan Christie Swiss Open 2022/Antaranews
Jonatan Christie Swiss Open 2022/Antaranews

Bisnis.com, JAKARTA - Semifinal Swiss Open 2022 mempertemukan tunggal putra Indonesia melawan India.

Babak semifinal tunggal putra turnamen bulu tangkis Swiss Open 2022 mempertemukan empat wakil dari dua negara yaitu Indonesia yang diwakili Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta India yang mengirimkan Kidambi Srikanth dan Prannoy H.S. di Basel, Sabtu (26/3/2022).

Dari pool atas, unggulan ketiga Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni Prannoy di pertandingan sesi kedua lapangan nomor dua Swiss Open 2022.

Berdasarkan catatan BWF di laman resminya, kedua pebulu tangkis itu sudah dua kali bertemu dengan skor sementara imbang 1-1.

Pertemuan perdana antara Ginting dan Prannoy terjadi di Indonesia Open 2017, dengan kemenangan diamankan oleh pebulu tangkis peringkat ke-26 asal India itu. Ginting baru bisa menyamakan keunggulan pada pertemuan kedua yang terjadi di babak 16 besar Japan Open 2018.

Sebelum lolos ke babak empat besar Swiss Open 2022, Ginting terlebih dulu mengalahkan lawan juga dari India yaitu Sameer Verma 21-17, 21-14 di babak perempat final, Jumat (25/3/2022).

Dalam laga berdurasi 39 menit, Ginting mendapat tekanan dari Verma pada gim pembuka. Sempat unggul 10-7, posisi Ginting berbalik menjadi 11-13.

Beruntung pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat bisa kembali memegang keunggulan dan mengamankan gim pertama.

Kemudahan dirasakan Ginting pada gim kedua. Secara beruntun ia mampu memupuk poin di paruh awal hingga 8-0 sebelum Prannoy mencetak poin pertamanya di gim ini.

Usaha Prannoy untuk mengejar tak berhasil dan celah skor antarpemain masih terlalu sulit diperkecil, hingga akhirnya Ginting pun menuntaskan kemenangan.

Sementara itu, Jonatan akan bertemu Kidambi di semifinal turnamen BWF Super 300 yang sekaligus menjadi laga kedelapan bagi kedua pemain.

Pebulu tangkis peringkat ke-12 mengalahkan Jonatan dalam dua pertemuan terakhir yang terjadi di Indonesia Masters 2021 dan All England 2019, sehingga keunggulan catatan pertemuan sejauh ini dipegang Kidambi dengan skor 4-3.

Pertemuan Jonatan dengan Kidambi di pool bawah tunggal putra didapat setelah ia menundukkan Toma Junior Popov dengan rubber game 21-18, 16-21, 24-22.

Jonatan seharusnya bisa menang dua gim langsung atas pebulu tangkis ranking 33 asal Prancis, namun ia kehilangan dominasi di gim kedua sehingga dipaksa memainkan gim penentu.

Setelah berjuang selama 79 menit di lapangan pertama, unggulan keempat pun memastikan kemenangan dalam pertemuan perdanannya dengan Popov dan merebut tiket babak semifinal di Basel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler