Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022, Kalahkan Pebulu Tangkis India

Jonatan Christie, yang menjadi unggulan keempat, mengalahkan wakil India, HS Pranoy di final turnamen bulu tangkis Swiss Open 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2022  |  19:23 WIB
Presiden Jokowi berswafoto dengan atlet tunggal putra, Jonathan Christie sebelum bertanding bulu tangkis melawan Hendra Setiawan yang berduet dengan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna, di Badung, Bali, Kamis (2/12/2021). - Antara\r\n\r\n
Presiden Jokowi berswafoto dengan atlet tunggal putra, Jonathan Christie sebelum bertanding bulu tangkis melawan Hendra Setiawan yang berduet dengan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna, di Badung, Bali, Kamis (2/12/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, Jakarta - Jonatan Christie berhasil merebut gelar juara tunggal putra di final turnamen bulu tangkis Swiss Open 2022 pada Minggu (27/3/2022).

Dua wakil Indonesia berlaga di final turnamen bulu tangkis Swiss Open 2022 pada hari ini, mengutip Tempo.co. Jonatan Christie berhasil merebut gelar juara, sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menanti giliran bertanding.

Jonatan Christie, yang menjadi unggulan keempat, mengalahkan wakil India, HS Pranoy. Setelah bermain selama 47 menit, Jojo menang dengan skor 21-12, 21-18.

Pada game pertama, duel ketat terjadi di fase awal. Kedua pemain saling susul poin dan terjadi lima posisi sama, hingga kedudukan 8-8. Jonatan kemudian memimpin dan terus menjauh 12-8, 13-9, 17-10, dan akhirnya 21-12.

Duel di game kedua kembali ketat di awal. Posisi 1-1, 2-2, 3-3, 4-4, dan 5-5. Setelah itu, Jonatan meraih dua poin, tapi Pranoy kembali menyusul: 7-7. Jojo kembali memimpin dan meraih empat poin beruntun. Pranoy balik menekan dan menyamakan kedudukan di posisi 13-13.

Jonatan kembali memimpin, meraih tiga poin beruntun, memimpin 16-13. Ia kemudian mampu membendung usaha Pranoy untuk mengejar dengan menutup game itu dengan skor 21-18.

Swiss Open menjadi turnamen ketiga yang diikuti Jonatan pada 2022. Ia tersingkir di babak kedua German Open dan kandas di babak perempat final All England. Sebelumnya, pemain tunggal putra berusia 24 tahun ini terakhir kali juara pada 2019, dalam turnamen Australian Open dan New Zealand Open.

Setelah Jonatan bertanding, wakil Indonesia lain di sektor ganda putra, Fajar/Rian, akan langsung berlaga melawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, asal Malaysia. Fajar/Rian unggul peringkat (9 dunia) ketimbang lawannya (18). Dalam empat pertemuan sebelumnya, pasangan Indonesia itu juga unggul 3-1.

Hasil dan Jadwal final bulu tangkis Swiss Open 2022 lainnya:

Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) vs Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman): menang 21-14, 21-12.

Pusarla V Sindhu (India) vs Busanan Ongbamrunphan (Thailand): menang 21-16 21-8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis kejuaraan dunia bulutangkis jonathan cristie swiss open

Sumber : tempo.co

Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top