Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika, Tapi Enea Bastianini Pimpin Klasemen

Enea Bastianini hanya finis di posisi ke-11 MotoGP Mandalika. Tetapi hal itu masih cukup bagi Bastianini untuk memimpin klasemen.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Maret 2022  |  17:06 WIB
Suasana tribun penonton di Standard Zona B Sirkuit Mandalika dalam gelaran MotoGP Indonesia, Minggu (20/3/2022). - Bisnis/Arnis WIgati
Suasana tribun penonton di Standard Zona B Sirkuit Mandalika dalam gelaran MotoGP Indonesia, Minggu (20/3/2022). - Bisnis/Arnis WIgati

Bisnis.com, LOMBOK — Pembalap KTM Red Bull Miguel Oliveira resmi menjadi pemenang perdana dalam balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Adapun, MotoGP Mandalika 2022 pun sebelumnya harus mengalami penundaan karena hujan badai yang mengguyur Sirkuit Mandalika. Balapan yang dijawalkan berlangsung pada pukul 14.00 WIB, akhirnya baru bisa digelar pada pukul 15.15 WIB.

Menurut pantauan Bisnis, balapan kian sengit kala menyisakan lima lap tersisa sebab sejumlah perubahan terjadi utamanya di posisi ketiga.

Sejumlah pembalap bergantian mengisi posisi ini karena persaingan yang sengit. Berawal dari Rins yang gagal mempertahankan posisinya usai disalip Zarco, kemudian giliran Quartararo yang menyalip Zarco. Alhasil, dari posisi ke-5, Quartararo berhasil menjadi posisi kedua.

Persaingan di baris depan pun tidak kalah sengit. Susul-menyusul terus terjadi sepanjang balapan karena keduanya terpaut jarak tipis. Oliveira pun kembali memimpin hingga akhir laga.

Sementara itu, nasib malang menimpa Jorge Martin di lap ketujuh MotoGP Mandalika 2022. Dia tergelincir saat hendak melintas di tikungan hingga akhirnya terjatuh. Jorge Martin pun kembali tak mendulang poin di MotoGP 2022.

Selanjutnya, hasil MotoGP Mandalika pun turut mengubah klasemen MotoGP 2022.

Enea Bastianini hanya finis di posisi ke-11 MotoGP Mandalika. Tetapi hal itu masih cukup bagi Bastianini untuk memimpin klasemen. Bastianini kini berada di posisi puncak klasemen dengan nilai 30 poin.

Brad Binder ada di posisi kedua dengan koleksi 28 poin. Binder finis di posisi ke-8 di MotoGP Mandalika, menyusul posisi runner up di MotoGP Qatar 2022.

Hasil finis di posisi runner up MotoGP Mandalika juga mengangkat Fabio Quartararo ke persaingan perburuan gelar juara. Quartararo kini ada di posisi ketiga dengan koleksi 27 poin.

Sebaliknya, hasil juara di MotoGP Mandalika menutup kegagalan Oliveira di MotoGP Qatar. Oliveira kini mengoleksi 25 poin.

Berikut Klasemen MotoGP Mandalika:

  1. Enea Bastianini 30 poin
  2. Brad Binder 28 poin
  3. Fabio Quartararo 27 poin
  4. Miguel Oliveira 25 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP klasemen MotoGP Mandalika
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top