Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal All England 2022: An Seyoung ke Final, Kevin-Marcus?

Hasil semifinal All England 2022 di nomor tunggal putri antara Tai Tzu Ying vs An Seyoung dimenangkan oleh An Seyoung. Kevin-Marcus akan memperebutkan tiket final All England 2022 dengan bertemu juniornya.
Pemain tunggal putri Korea Selatan, An Seyoung/BWF
Pemain tunggal putri Korea Selatan, An Seyoung/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal All England 2022 di nomor tunggal putri antara Tai Tzu Ying vs An Seyoung dimenangkan oleh An Seyoung dengan skor 21-19 dan 21-13 dalam waktu 39 menit.

Bermain di Birmingham Arena, Sabtu (19/3/2022) sore, An Seyoung bermain gemilang di awal set pertama dengan memimpin 11-5 lewat permainan apik yang membuat frustrasi Tai Tzu Ying.

Namun Tai Tzu Ying tidak mudah menyerah. Lewat pukulan tipuan dan smes tajamnya, mantan juara All England itu menipiskan poin berselisih dua poin 13-15 lewat drop shot menyilang.

Tai Tzu Ying mendekatkan poin hingga kedudukan 16-17 setelah An Seyoung dua kali gagal melakukan kontrol bola di belakang lapangan.

An Seyoung akhirnya bisa menutup set pertama dengan skor 21-19 setelah bola angkatan Tai Tzu Ying ke belakang lapangan out.

Masuk di set kedua, skor kedua pemain berimbang 4-4, 5-5 setelah smes keras An Seyoung tidak bisa dikembalikan Tai Tzu Ying.

An Seyoung kembali memimpin jalannya laga dan poin 11-8 setelah bermain agresif dengan menempatkan bola menyilang yang diakhiri smes keras.

Setelah interval, An Seyoung langsung tancap gas dengan unggul 16-9. Bola lob serang dan permainan gigih An Seyoung membuat Tai Tzu Ying frustrasi sehingga membuat kesalahan sendiri dan tertinggal 10-19.

An Seyoung akhir bisa lolos ke babak final All England 2022 setelah mengalahkan Tai Tzu Ying dengan skor 21-13 lewat smes keras ke arah backhand. An Seyoung akan menanti pemenang antara Chen Yufei atau Akane Yamaguchi.

Indonesia sendiri di babak semifinal All England 2022 meloloskan tiga wakilnya di sektor ganda putra lewat, Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana dan Mohamad Ahsan-Hendra Setiawan yang akan memperebutkan tiket ke final All England 2022.

Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana di Lapangan 1 pada partai kedua sesi satu.

Karena rangkaian pertandingan berlangsung mulai 17.00 WIB, maka duel sesama pasangan Indonesia ini diperkirakan akan berlangsung sekitar 17.30 hingga 17.45 WIB dengan disiarkan langsung di MNCTV dan iNews TV.

Marcus/Kevin saat ini menempati ranking satu dunia. Sedangkan Fikri/Bagas ada di peringkat ke-28.

Meski kalah peringkat, Fikri dan Bagas mampu menang dalam satu-satunya pertemuan resmi antara kedua pasangan. Mereka bertemu pada Denmark Open 2022, yang dimenangi pasangan muda itu dalam tiga game.

Sementara itu Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan China, He Jiting/Tan Qiang yang menyingkirkan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Aksi kedua pasangan juga akan berlangsung di lapangan kedua pada partai ketujuh sesi kedua yang dimulai pada 00.00 WIB, Minggu (20/3) dini hari. Aksi The Daddies akan berlangsung sekitar setengah atau satu jam setelahnya.

Hendra/Ahsan unggul jauh dari segi peringkat. Keduanya menempati posisi kedua dunia. Sedangkan pasangan China yang jadi lawannya berada di peringkat 19.

Kedua pasangan pernah bertemu sekali, di ajang China Open 2018. Kala itu, pasangan China tersebut mengalahkan Hendra/Ahsan dalam dua game langsung.

Bila mampu membalas kekalahan tersebut, Hendra/Ahsan akan mewujudkan All Indonesia Final di turnamen All England.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler