Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal All England 2022: Kevin-Marcus ke Final vs Ahsan-Hendra?

Jadwal semifinal All England 2022 di Birmingham, Inggris, akan dimulai Sabtu petang yang dibagi menjadi dua sesi. Kevin-Marcus vs Fikri-Bagas dan Ahsan-Hendra vs He Ji Ting-Tan Qiang.
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/PBSI
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal All England 2022 di Birmingham, Inggris, akan dimulai Sabtu (19/3/2022) petang yang dibagi menjadi dua sesi.

Indonesia meloloskan tiga wakilnya di sektor ganda putra lewat, Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana dan Mohamad Ahsan-Hendra Setiawan yang akan memperebutkan tiket ke final All England 2022.

Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana di Lapangan 1 pada partai kedua sesi satu.

Karena rangkaian pertandingan berlangsung mulai 17.00 WIB, maka duel sesama pasangan Indonesia ini diperkirakan akan berlangsung sekitar 17.30 hingga 17.45 WIB dengan disiarkan langsung di MNCTV dan iNews TV.

Marcus/Kevin saat ini menempati ranking satu dunia. Sedangkan Fikri/Bagas ada di peringkat ke-28.

Meski kalah peringkat, Fikri dan Bagas mampu menang dalam satu-satunya pertemuan resmi antara kedua pasangan. Mereka bertemu pada Denmark Open 2022, yang dimenangi pasangan muda itu dalam tiga game.

Sementara itu Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan China, He Jiting/Tan Qiang yang menyingkirkan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Aksi kedua pasangan juga akan berlangsung di lapangan kedua pada partai ketujuh sesi kedua yang dimulai pada 00.00 WIB, Minggu (20/3) dini hari. Aksi The Daddies akan berlangsung sekitar setengah atau satu jam setelahnya.

Hendra/Ahsan unggul jauh dari segi peringkat. Keduanya menempati posisi kedua dunia. Sedangkan pasangan China yang jadi lawannya berada di peringkat 19.

Kedua pasangan pernah bertemu sekali, di ajang China Open 2018. Kala itu, pasangan China tersebut mengalahkan Hendra/Ahsan dalam dua game langsung.

Bila mampu membalas kekalahan tersebut, Hendra/Ahsan akan mewujudkan All Indonesia Final di turnamen All England ini.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi sendiri mengaku bangga dengan pencapaian Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin dan Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri di All England 2022. Musababnya, pasangan muda tersebut mampu menembus babak perempat final dalam debutnya di turnamen Super 1000 itu.

Leo / Daniel, yang merupakan pelapis ganda putra Indonesia itu memenangi duel senegara melawan seniornya yang jauh lebih diunggulkan, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto pada babak pertama. Pasangan peringkat ke-29 dunia tersebut juga sukses menuntaskan laga sengit tiga gim saat menghadapi wakil Cina, Liu Yu Chen / Zhou Hao Dong untuk mengamankan tiket perempat final.

Bagas / Fikri juga membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan asal Malaysia Ong Yew Sin / Teo Eee Yi pada babak 16 besar kemarin berkat kemenangan rubber game. "Awal yang baik untuk mereka. Pertama kali mengikuti All England bisa sampai perempat final. Cukup baik pencapaiannya," ujar Herry dalam keterangan resmi PBSI di Jakarta, Jumat, 18 Maret 2022.

Herry meminta agar kedua pasangan muda itu bisa konsisten menjaga penampilannya karena perjalanan mereka di bulu tangkis profesional masih panjang. “Akan tetapi perjalanan masih panjang, masih perlu pembuktian ke depan."

Herry IP melanjutkan, "Mereka ini pemain muda, masih memungkinkan untuk turun-naik. Saya berharap banyak kepada mereka untuk bisa mempertahankan penampilan di All England ini."

Sebelumnya, Indonesia mencetak sejarah setelah meloloskan empat wakil ganda putra ke perempat final All England 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler