Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembenahan Aspal Sirkuit Mandalika Rampung Sebelum 18 Maret 2022

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menegaskan segera berkoordinasi dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) guna memastikan pembenahan lintasan sirkuit Internasional Mandalika, usai digunakan tes pramusim 10 – 13 Februari 2022.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 16 Februari 2022  |  11:24 WIB
Pembenahan Aspal Sirkuit Mandalika Rampung Sebelum 18 Maret 2022
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menegaskan segera berkoordinasi dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) guna memastikan pembenahan lintasan sirkuit Internasional Mandalika, usai digunakan tes pramusim 10 / 13 Februari 2022.

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menegaskan segera berkoordinasi dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) guna memastikan pembenahan lintasan sirkuit Internasional Mandalika, usai digunakan tes pramusim 10 – 13 Februari 2022.

Pihaknya mengharapkan pembenahannya tersebut akan rampung sebelum puncak balapan MotoGP Mandalika, 18 – 20 Maret 2022. “Kita akan koordinasi dengan Pak Menteri BUMN untuk memastikan PP dan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) segera  menyelesaikan pembenahan track sirkuit MotoGP, dan diharapkan resurfacing selesai sebelum 11 Maret 2022,” ujarnya seperti keterangan resmi yang dikutip, Rabu (16/02/2022).

Sandiaga juga mengaskan bahwa keselamatan pembalap adalah hal utama sehingga pembenahan yang dilakukan harus benar-benar memperhatikan keselamatan para pembalap.

Tes Pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung pada 11-13 Februari 2022 merupakan ajang uji coba sirkuit, bukan hanya untuk pembalap tetapi juga untuk evaluasi penyelenggara. Secara garis besar pembalap menyatakan puas dengan kesiapan dan setting sirkuit baru Mandalika.

Senada dengan Menparekraf Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengaku akan adanya resurfacing aspal di beberapa titik Sirkuit Mandalika.

Menurut Hadi, di hari pertama official test, ditemukan banyak debu yang dihasilkan dari deposit kotoran akibat sirkuit ini tidak digunakan beberapa bulan terakhir setelah WSBK, dan banyaknya aktifitas konstruksi, akan tetapi masih dalam kondisi wajar.

Setelah akhir official test, pihak Dorna menyampaikan hasil review-nya dengan beberapa hal yang perlu disempurnakan sebelum MotoGP digelar. Salah satunya adalah kondisi aspal di tikungan-1 dan tikungan-17.

ITDC dan MGPA telah berkomunikasi dengan FIM dan Dorna, dan telah disepakati salah satunya adalah resurfacing aspal di beberapa spot dan ini akan diselesaikan bersama kontraktor pembangun sirkuit yakni PT. PP (Persero) selambatnya 1 minggu sebelum 18 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP aspal MotoGP Mandalika
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top