Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Tes Pramusim MotoGP di Mandalika, Espargaro Optimis Tatap Musim 2022

Jelang tes Pramusim di Sirkuit Mandalika, Espargaro yang pernah jadi juara dunia Moto2 2013 itu mengatakan tim HRC berhasil menyentuh titik yang menjadi masalah pada musim sebelumnya untuk diperbaiki.
Pol Espargaro  /MotoGP
Pol Espargaro /MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Pol Espargaro mengaku optimis untuk memulai musim kedua bersama tim Repsol Honda di MotoGP 2022.

"Tentu saya mendekati musim ini dengan lebih banyak pengalaman yang merupakan salah satu hal terpenting di MotoGP," ujar Espargaro dalam video presentasi tim HRC.

Tes pramusim di Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu, menurut Espargaro menjadi bekal yang sangat penting untuk menghadapi MotoGP 2022, mulai dari tim hingga merasakan motor yang baru dirilis Repsol Honda.

"Gaya berkendara saya cukup banyak berdasarkan cengkeraman belakang dan itulah yang menjadi dasar motor baru. Kami, semua pebalap, mengeluh tentang itu selama setahun terakhir dan sejujurnya, Honda melakukan pekerjaan yang sangat baik," kata Espargaro.

Jelang tes Pramusim di Sirkuit Mandalika, Espargaro yang pernah jadi juara dunia Moto2 2013 itu mengatakan tim HRC berhasil menyentuh titik yang menjadi masalah pada musim sebelumnya untuk diperbaiki. Sehingga, dia merasa siap untuk memperjuangkan target yang telah ditetapkan.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, berharap Espargaro dapat berjuang untuk menduduki posisi yang baik pada musim 2022. Puig menyadari bahwa musim lalu menjadi waktu bagi pebalap asal Spanyol itu untuk menyesuaikan diri dan memahami motornya.

"Inilah sebabnya kami mengontraknya. Dia cepat, dia punya pengalaman, dia bukan anak kecil. Jadi tugasnya adalah berlomba untuk berada di posisi teratas," ujar Puig.

Sementara itu, Race Engineer Pol Espargaro, Ramon Aurin, melihat motor baru Repsol Honda sepertinya akan banyak membantu pemilik nomor #44 itu.

"Pol membutuhkan cengkeraman belakang yang sedikit lebih banyak, lebih stabil di bagian belakang. Sepertinya motor ini akan membantunya, dan baginya dengan prototipe dia merasa sudah bagus. Saya berharap dalam tes yang akan datang kami dapat mengkonfirmasi kembali bahwa kami menuju ke arah ini," kata Aurin.

Tahun lalu, menurut Aurin, Espargaro mengalami beberapa kendala, mungkin juga dengan motornya, sehingga sedikit kesulitan untuk mencapai posisi bagus di kualifikasi, yang penting bagi pebalap MotoGP untuk memperebutkan podium.

"Saya pikir dengan karakter motor dan dengan bagian-bagian baru yang telah dan akan kami miliki, kami dapat lebih maju di kualifikasi dan memulai balapan yang telah kami perjuangkan untuk podium," ujar Aurin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler