Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Tes Pramusim MotoGP di Mandalika, Marquez Waspadai Dua Pebalap ini

Jelang tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez akan mewaspadai Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia musim ini.
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez akan mewaspadai  Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia musim ini.

Marquez yang dijuluki dengan Baby Alien itu menyebut Quartararo dan Bagnaia akan tampil sangat cepat di musim 2022.

"Saat ini saya tidak bisa mengatakan siapa kompetitor favorit, tapi tentunya saya bisa sebut lima nama," kata Marquez dalam presentasi tim Repsol Honda.

"Dua pebalap yang akan sangat-sangat cepat adalah Quartararo dan Bagnaia. Dua pebalap ini membalap sangat baik tahun lalu, khususnya Bagnaia finis dengan cara yang baik.

Quartararo mengamankan titel juara dunia pertamanya di Sirkuit Misano saat Bagnaia terjatuh dan gagal menyelesaikan Grand Prix Emilia Romagna.

Sang pebalap Ducati sementara itu berhak sebagai runner-up di klasemen akhir.

Sedangkan tahun 2021 menandai kembalinya Marc Marquez ke jalur kemenangan setelah 581 hari sejak kemenangan terakhirnya.

Ia merebut tiga kemenangan pada musim lalu meski kondisi lengan kanannya belum pulih benar sejak terjatuh di seri pembuka musim 2020 di Jerez.

Marquez saat ini juga menjalani pemulihan setelah menderita diplopia atau penglihatan ganda untuk kedua kalinya, yang mengakhiri perjuangannya di musim 2021 lebih awal.

Namun, cedera tak menyurutkan ambisi juara dunia MotoGP sebanyak enam kali itu untuk bertarung di musim kesepuluhnya berseragam Repsol Honda.

"Tujuan saya tahun ini adalah mencoba bertarung untuk memenangi kejuaraan ini," kata Marquez.

"Kami telah memulai musim ini dengan baik di Malaysia dan sekarang kami akan bersiap untuk tes di Mandalika dan meneruskan persiapan kami."

Para tim dan pebalap saat ini telah berada di Lombok untuk menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari setelah akhir pekan lalu merampungkan dua hari tes di Sepang, Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler