Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Marc Marquez, Juara Dunia Termuda MotoGP Siap Jajal Sirkuit Mandalika

Berikut ini profil singkat Marc Marquez, pembalap MotoGP yang dijuluki sebagai The Baby Alien.
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap MotoGP, Marc Marquez telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (7/2/2022).

Kedatangan Marquez dan sejumlah pembalap MotoGP lainnya di Lombok tersebut menjadi perhatian publik.

Hal itu karena mereka akan melakoni balapan MotoGP musim 2022 di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Para pembalap itu datang lebih awal karena sesuai jadwal akan melakukan tes pramusim pada 11-13 Februari 2022 di sirkuit tersebut.

Profil Singkat Marc Marquez

Dari penelusuran Bisnis, Marc Marquez merupakan sosok pembalap yang cukup fenomenal.

Sebab, di usianya yang masih terbilang muda itu Marquez tercatat telah beberapa kali menjadi juara dunia dalam ajang balap MotoGP.

Karena prestasinya itu, Marquez juga mendapat julukan The Baby Alien. Hal itu karena kemampuannya dianggap di atas rata-rata jika dibanding pembalap lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Marquez memulai debutnya di ajang balap motor pada April 2008 di GP Portugal untuk kelas 125cc.

Saat itu, Marquez yang baru berusia 15 tahun bergabung dengan tim KTM. Setelah dua tahun berjuang keras di ajang balap tersebut, Marquez berhasil menjadi juara dunia pada 2010.

Atas prestasinya itu, Marquez langsung naik kelas ke Moto2. Tak butuh waktu lama untuk beradaptasi, pada 2012 ia berhasil menjadi juara dunia di kelas tersebut saat membela tim CatalunyaCaixa Repsol.

Kesuksesannya di Moto2 akhirnya mengantarkan pembalap kelahiran 17 februari 1993 tersebut kembali naik kelas ke ajang MotoGP.

Meski sebagai pendatang baru di kelas MotoGP, Marquez yang tergabung dalam tim Repsol Honda berhasil unjuk gigi dan menjadi juara dunia selama dua tahun berturut-turut, yaitu 2013 dan 2014. Pada tahun 2015 Marquez sempat kalah dengan Jorge Lorenzo.

Namun demikian, pada 2016 hingga 2019 ia kembali berhasil menyabet juara dunia. Setelah itu performa Marquez diketahui mulai menurun akibat cedera yang dialaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler