Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sembuh dari Sakit Mata, Marquez Langsung Satu Strip di Bawah Quartararo

Pebalap Marc Marquez sudah pulih dari cedera diplopia yang dialaminya. Marquez langsung menorehkan hasil cukup bagus dalam tes pramusim MotoGP 2022 yang baru berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Marc Marquez sudah pulih dari cedera diplopia yang dialaminya. Marquez langsung menorehkan hasil cukup bagus dalam tes pramusim MotoGP 2022 yang baru berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Seperti diketahui, masalah diplopia (pengelihatan ganda) membuat pembalap Repsol Honda itu kesulitan memacu motor RC213V. Ia bahkan tidak tampil dalam dua seri terakhir MotoGP 2021.

Marc Marquez baru bisa kembali memacu motornya pada sesi tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari 2022.

Ia menduduki peringkat kedelapan waktu kombinasi, dengan waktu lap 1 menit 58,332 detik, satu setrip di bawah juara bertahan, Fabio Quartararo.

"Saya bisa mengatakan bahwa kondisi saya saat ini sempurna. Saya merasa baik-baik saja, meski baru instensif latihan fisik dua pekan terakhir," kata Marquez, dikutip dari Speedweek.

"Rencana pada tes ini hanyalah membalap sepanjang hari. Meski saya mencatat waktu cukup baik di pagi hari, konsistensi saya menurun seiring berjalannya hari."

"Bagaimanapun, ini adalah latihan terbaik saya sejauh ini, dengan diperbolehkannya menaiki motor MotoGP lagi," ujarnya.

Dengan hasil ini, Marquez pun percaya diri menatap sesi tes pramusim kedua yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pekan ini.

"Dua hari terberat telah berlalu. Kini, kami punya empat hari untuk beristirahat sebelum tes tiga hari di Mandalika," kata dia.

"Saya tak sabar untuk melakoni tes dan menyelesaikan beberapa putaran lebih banyak. Satu hal yang membuat saya yakin adalah bahwa saya telah kembali menemukan kecepatan saya," kata Marc Marquez.

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akan berlangsung 11-13 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler