Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mario Suryo Aji Lolos di Moto3 GP, Wapres: Kami Bangga

Wapres Ma'ruf Amin mengaku bangga dengan capaian Mario Suryo Aji. Pasalnya, atas perjuangannya ia dapat lolos di ajang balap Moto3 GP.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 22 Januari 2022  |  20:10 WIB
Mario Suryo Aji saat pamit kepada Wapres Ma'ruf Amin - Instagram
Mario Suryo Aji saat pamit kepada Wapres Ma'ruf Amin - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap motor asal Magetan, Jawa Timur, Mario Suryo Aji akan bertanding di Moto3 GP 2022.

Di bawah kontrak Honda Team Asia (HTA), Mario diketahui menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang akan berlaga di pertandingan kelas Internasional tersebut.

Atas prestasi dan capaiannya itu, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin turut bangga. Sebab, ada perwakilan dari Indonesia di ajang balap bergengsi tersebut.

"Saya atas nama pemerintah, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak khususnya Mario yang merupakan satu-satunya putra Indonesia yang bisa lolos pada Grand Prix Moto3 2022," terangnya dikutip dari Antara, Sabtu (22/1/2022).

Wapres berharap Mario bisa optimal pada ajang balap Moto3 GP, termasuk saat nanti bertanding di Mandalika, NTB pada Maret 2022.

"Kami tentu merasa bangga. Oleh karena itu, untuk selanjutnya saya akan berdoa dan berharap mudah-mudahan Mario bisa mencapai prestasi yang maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Mario mengungkapkan tekadnya untuk bisa mengibarkan Bendera Mera Putih pada setiap laga Moto3 yang dilakoninya nanti.

"Mario ingin mengibarkan Bendera Merah Putih di atas podium," ujarnya.

Dalam kunjungannya di Istana Wakil Presiden Jakarta itu, Mario didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam postingannya di akun Instagram, Khofifah mengatakan bahwa Mario sudah berjuang menjadi pembalap Internasional sejak 2016 lalu.

"Awalnya, Mario bertanding di ajang Asia Talent Cup sejak 2016-208 berlanjut ke Eropa tahun 2019-2021 di ajang Fim Cev Repsol Moto3 dengan penuh catatan prestasi dan naik podium," tulis Khofifah.

Atas prestasinya itu, Mario kemudian pada 2022 mendapatkan promosi dan tembus ke Moto GP di kelas Moto3 di bawah kontrak HTA Jepang.

"Se Asia hanya ada 3 pembalap yang direkrut oleh HTA yaitu Indonesia, Jepang, dan Thailand," jelasnya.

Oleh karena itu, Khofifah memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar Mario dapat sukses dan bisa mengibarkan bendera Merah Putih di setiap laga yang diikuti.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

moto gp
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top