Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang atas Ganda Taiwan Lee/Wang, Marcus Akui Terkena Shuttlecock

Pebulutangkis asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon mengakui dirinya sempat menyentuh shuttlecock saat bertanding melawan duo Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon di BWF World Tour Finals 2021/Youtube
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon di BWF World Tour Finals 2021/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulutangkis asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon mengakui dirinya sempat menyentuh shuttlecock saat bertanding melawan duo Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin. 

Untuk diketahui, insiden itu terjadi di semifinal BWF World Tour Finals 2021, Sabtu (4/12/2021) malam, di mana dalam laga tersebut, Marcus dan pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses membungkam wakil Taiwan melalui rubber game berdurasi 61 menit dengan skor 18-21, 23-21, 21-17.

Adapun, saat berjalannya pertandingan semifinal BWF World Tour Finals 2021 terjadi protes keras dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin yang dilakukan pada gim ketiga saat kedudukan 15-13, karena menganggap shuttlecock menyentuh badan Marcus lebih dulu sebelum keluar lapangan.

Lee/Wang yang merasa bola tersebut mengenai tubuh Marcus kemudian melancarkan protes kepada wasit. Sayang wasit tidak menggubris dan tetap memberikan poin untuk Kevin/Marcus.

Marcus pun akhirnya buka suara terkait hal itu. Dirinya tetap menghormati keputusan wasit apapun yang terjadi.

"Sebenarnya [shuttlecock] mengenai saya, saya sudah bilang kepada wasit kalau shuttlecock terkena saya. Namun, wasit tetap pada keputusannya," kata Marcus dikutip dari rilis resmi PBSI, dikutip Minggu (5/12/2021).

Marcus juga tidak lupa memberikan apresiasi untuk Lee/Wang. Menurut pebulutangkis kelahiran 9 Maret 1991 itu, dirinya menganggap pasangan Lee/Wang kali tampil lebih berbeda. Beberapa kali serangan yang dibangun pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sempat menyulitkan.

"Mereka bermain dengan tenaga yang cukup banyak, saat bermain terlihat tenaganya kencang banget. Kami sudah mencoba melakukan yang terbaik pada laga ini," kata Marcus

Senada dengan Marcus, pasangan bermainnya Kevin juga mengakui bahwa pasangan Lee/Wang lebih baik dari penampilan sebelumnya di penyisihan grup. Kemampuan pasangan ganda putra berperingkat ketiga dunia itu sangat luar biasa pada pertandingan. Keduanya mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga untuk mencoba peruntungan meraih kemenangan di laga ini

"Saya juga merasa bahwa mereka lebih baik dari pertemuan sebelumnya. Kami hanya ingin bermain mengeluarkan permainan yang terbaik pada setiap pertandingannya," ujar Kevin

Berkat kemenangan ini, pasangan Kevin/Marcus akan kembali berhadapan dengan pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final BWF World Tour Finals 2021. Sebelumnya, Hoki/Kobayashi sukses menyingkirkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) 21-18 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler