Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kevin Sanjaya Jadi Trending di Twitter Usai Melaju ke Semifinal BWF

Atlet Bulutangkis asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah menjadi trending topik di media sosial Twitter usai menundukan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 04 Desember 2021  |  03:03 WIB
Kevin Sanjaya Jadi Trending di Twitter Usai Melaju ke Semifinal BWF
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet Bulutangkis asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah menjadi trending topik di media sosial Twitter usai menundukan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Untuk diketahui, Ganda Putra asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak Semifinal BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center setelah menundukan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui rubber game 21-15, 18-21, dan 21-9.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menang dengan skor 21-15, 18-21, 21-9 dalam tempo 1 jam sembilan menit.

Menurut pantauan Bisnis, tercatat ada lebih dari 126.000 tweet yang menyebut nama Kevin Sanjaya sehingga pemain berusia 26 tahun ini menduduki posisi ketujuh di trending twitter hingga pukul 02.00 WIB.

Netizen juga menjejali media sosial Twitter dengan kata lawak saat mengomentari aksi kovak Kevin di babak penyisihan BWF World Tour Finals.

Penyebabnya, saat pertandingan memasuki gim kedua, Kevin Sanjaya mulai menunjukkan tingkah tengil. Kevin melakukan lompatan di tempat berkali-kali sambil menunjukkan ekspresi tengil setelah berhasil mencetak poin.

Tingkah kocak partner Marcus Fernaldi Gideon itu sempat dibalas oleh Anders Skaarup Rasmussen. Meski sempat mendapatkan kartu kuning, Kevin Sanjaya Sukamuljo rupanya tidak kapok. Bahkan, Marcus Fernaldi Gideon ikut tertawa melihat aksi Kevin Sanjaya.

Aksi lainnya adalah dirinya juga beberapa kali berpura-pura akan memukul kok saat terlihat akan jatuh di luar area permainan dan pemain asal Banyuwangi tersebut juga terlihat meniup kok yang tampak berada di luar court yang justru membuat dirinya harus dibuahi kartu kuning oleh umpire (wasit).

"Tidak tau wasitnya aneh juga [memberi kartu kuning). Loncat aja tadi diperingatkan saya, padahal saya kan enggak menghadap ke lawan atau apapun itu. Enggak melakukan gerakan yang kontroversi juga ke lawan, cuma jumping kan hal yang biasa gitu. Kemudian, tiup [kok] terus tiba-tiba langsung dikartu kuning, hampir dianggap masuk lagi bolanya, padahal out jauh banget," tuturnya.

Kendati demikian, Kevin memastikan aksinya itu hanya bagian dari permainan, bahkan hubungan mereka dengan ganda asal Denmark Astrup/Rasmussen tersebut dipastikan baik-baik saja.

Hal ini terlihat, lantaran selepas pertandingan mereka terlihat berbincang singkat dan Denmark mengaku menantikan pertemuan selanjutnya di Kejuaraan Dunia 2021, pada 12—19 Desember di Huelva, Spanyol.

"[Usai pertandingan pasangan Denmark] tidak ada [ngomong apa-apa], mereka hanya [mengatakan] see you next week at World Championship. Maksudnya kita baik-baik aja sih," ujar Kevin.

Sebelumnya, Kevin juga menjadi bahasan warganet lantaran tampil dengan headband alias ikat kepala di BWF World Tour Finals 2021 saat menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin di laga pertama BWF World Tour Finals 2021.

Penampilan Kevin yang berbeda dari biasanya itu mengundang banyak pujian dari penggemar badminton. Dikutip melalui laman instagram @badminton.ina terdapat 13.805 komentar dari warganet yang menganggap Kevin lebih mempesona dengan atribut tersebut,

Saat ditanya perihal aksesoris headband tersebut, Kevin menyatakan alasan di balik penggunaan headband tersebut lantaran rambutnya sudah makin panjang.

"Pakai headband ini karena belum sempat memotong rambut saja," ucap Kevin dalam rilis resmi PBSI.

Di dunia badminton, sejumlah pemain kerap menggunakan headband saat bertanding. Pemain yang termasuk sering dijumpai menggunakan headband adalah Viktor Axelsen dari Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bwf gideon markus fernaldi/kevin sanjaya sukamuljo
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top