Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dibuahi Kartu Kuning Usai Lakukan Aksi Tengil, Begini Komentar Kevin Sanjaya

Aksi tengil pebulutungkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menghibur penonton saat menjamu ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 04 Desember 2021  |  06:09 WIB
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Antara
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Aksi tengil pebulutungkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menghibur penonton saat menjamu ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Untuk diketahui, Ganda Putra asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak Semifinal BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center setelah menundukan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui rubber game 21-15, 18-21, dan 21-9.

Kemenangan pasangan berjuluk Minions ini sudah dipastikan untuk meloloskan mereka ke semifinal sebagai juara grup A melalui gim pertama sehingga Astrup/Rasmussen tersingkir.

Namun, pertandingan justru makin berwarna dengan aksi tengil dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon tersebut, di mana Kevin beberapa kali melompat-lompat di lapangan, yang menjadi ledekan terhadap kebiasaan Anders Skaarup Rasmussen.

Aksi lainnya adalah dirinya juga beberapa kali berpura-pura akan memukul kok saat terlihat akan jatuh di luar area permainan.

"Tidak ada niat apa-apa sih. Kan mereka ngajakin saya reli terus, saya tunjukin kalau saya masih kuat, masih bisa loncat," ujar Kevin.

Namun, aksinya itu turut berbuah kartu kuning dari umpire (wasit), di mana pemain 26 tahun tersebut meniup kok yang tampak bakal out.

"Tidak tau wasitnya aneh juga [memberi kartu kuning). Loncat aja tadi diperingatkan saya, padahal saya kan enggak menghadap ke lawan atau apapun itu. Enggak melakukan gerakan yang kontroversi juga ke lawan, cuma jumping kan hal yang biasa gitu. Kemudian, tiup [kok] terus tiba-tiba langsung dikartu kuning, hampir dianggap masuk lagi bolanya, padahal out jauh banget," tuturnya.

Kendati demikian, Kevin memastikan aksinya itu hanya bagian dari permainan, bahkan hubungan mereka dengan ganda asal Denmark Astrup/Rasmussen tersebut dipastikan baik-baik saja.

Hal ini terlihat, lantaran selepas pertandingan mereka terlihat berbincang singkat dan Denmark mengaku menantikan pertemuan selanjutnya di Kejuaraan Dunia 2021, pada 12—19 Desember di Huelva, Spanyol.

"[Usai pertandingan pasangan Denmark] tidak ada [ngomong apa-apa], mereka hanya [mengatakan] see you next week at World Championship. Maksudnya kita baik-baik aja sih," ujar Kevin.

Marcus pun menyampaikan rasa syukur atas kemenangan melawan ganda Denmark yang memastikan pasnagan berjuluk Minions itu lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai juara Grup A dengan dua poin. Sementara, Lee Yang/Wang Chi Lin mendampingi sebagai runner-up dengan satu poin.

"Ya pertama kami bersyukur Puji Tuhan masih diberi kemenangan, kesehatan hari ini. Pertandingan tadi berlangsung seru, mereka juga enggak mau kalah. Hari ini kita bermain baik dan mereka juga bermain baik sih," kata Marcus.

Selain itu, Marcus mengatakan mereka juga mesti mengatur tenaga baik-baik karena sudah melalui banyak turnamen tahun ini. Proses pemulihan kondisi juga yang jadi perhatian utama mereka menatap semifinal.

"Kita pastinya coba recovery, istirahat, tetap fokus, dan ya lakukan yang terbaik aja sih," kata Marcus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis kevin sanjaya BWF World Tour Finals
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top