Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open : Cedera Pinggang, Ahsan dan Hendra Setiawan Tersingkir

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan kalah dari lawannya dari Jepang Takuro Hoki dan  Yugo Kobayashi setelah Ahsan mengalami cedera pinggang.
Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/Badminton Indonesia
Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra bulu tangkis Hendra Setiawan dan  Mohammad Ahsan tersingkir dari Indonesia Open 2021 sejak putaran pertama.

Mereka kalah dari lawannya dari Jepang Takuro Hoki dan  Yugo Kobayashi setelah Ahsan mengalami cedera pinggang.

Hendra Setiawan menyatakan bahwa cedera Ahsan itu mempengaruhi performa mereka. Ahsan mengalami cedera pada gim ketiga, saat pasangan berjulukan The Daddies itu unggul 14-10. Sempat mendapatkan perawatan, Ahsan kembali ke lapangan namun tak mampu menunjukkan performa terbaiknya.

"Kurang lebih ada pengaruhnya ya, karena dia (Ahsan) bilang jadi tidak bisa loncat. Ya kami pun susah untuk mematikan lawan," kata Hendra usai pertandingan di Nusa Dua, Bali.

Mereka pun akhirnya harus menyerah 15-21 pada gim ketiga. Pada gim pertama, Ahsan / Hendra kalah 21-23 dan menyamakan kedudukan dengan meraih gim kedua dengan skor 21-15.

Hendra menyatakan bahwa mereka telah berjuang maksimal untuk mengandaskan perlawanan juara Indonesia Masters 2021 itu. Secara stategi permainan, menurut dia, mereka sudah menemukan formula yang pas untuk menghentikan Hoki / Kobayashi.

"Ya hari ini kalah lagi, tapi saya merasa permainan kami lebih baik hari ini. Walaupun kalah tapi untuk strateginya kurang lebih sudah menemukan yang pas," kata Hendra.

Hendra Setiawan juga menilai permainan pasangan Jepang itu telah berkembang pesat dibandingkan dua tahun lalu, saat terakhir kali mereka bertemu. Menurut dia, Hoki / Kobayashi bermain lebih sabar dan kuat. Hal ini membuat The Daddies kesulitan mematikan lawannya.

"Perkembangan mereka bagus, sekarang susah mati dan sudah lebih kuat. Di poin-poin ketat mereka lebih yakin dan tidak mau adu drive, mereka buka serangan dulu baru serang balik," kata Hendra.

Belum jelas seberapa parah cedera yang dialami Mohammad Ahsan itu. Peluang ganda putra nomor dua di dunia itu untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2021 yang akan digelar di tempat yang sama pekan depan pun kini diujung tanduk.

Meskipun Ahsan / Hendra tersingkir, Indonesia tak kekurangan wakil di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Empat ganda putra Indonesia akan bertanding pada besok. Diantaranya adalah pasangan muda Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan menghadapi Hoki / Kobayashi. Selain itu ada juga ganda terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, serta Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler