Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Hylo Open 2021, Praveen Jordan/Melati Daeva Raih Posisi Runner Up

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal meraih kemenangan dalam pertandingan Hylo Open 2021.
Praveen Jordan-Melati Daeva/Antara
Praveen Jordan-Melati Daeva/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet bulu tangkis Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum berhasil memuaskan dahaga kemenangan setelah tunduk dari ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melalui straight game 20-22 dan 14-21.

Pasangan berjulukan Honey Couple ini bertemu wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di final Hylo German Open 2021, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Kekalahan tersebut turut menambah deretan kegagalan yang diraih oleh pasangan campuran andalan Indonesia tersebut menjadi kekalahan keempat secara beruntun dari Dechapol/ Sapsiree. Adapun, honey couple juga belum menjadi juara sejak All England 2020.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memulai laga dengan dua angka beruntun. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pun merespons dengan tiga poin tanpa balas.

Duel pun berlangsung sengit sebelum duet Thailand meraih momentum berkat tiga poin beruntun yang membuat unggul hingga masa interval dengan 11-8. Selepas jeda, ganda campuran peringkat tiga dunia itu melanjutkan tren positifnya. Alhasil, pasangan Indonesia akhirnya harus kehilangan gim pertama usai kehilangan dua angka beruntun di masa genting.

Duel sengit pun berlanjut pada game kedua. Praveen/Melati dan Dechapol/Sapsiree silih berganti mampu memimpin perolehan angka. Saat skor sama kuat 8-8, pasangan Thailand merebut momentum laga dengan mencetak tiga poin beruntun yang membawa mereka unggul 11-8 pada masa interval.

Namun, beberapa kecolongan poin terjadi terlihat karena adanya kesalahan komunikasi antara Praveen/Melati. Bahkan, serangan searah dari Dechapol beberapa kali mengarahkan ke Melati dengan dua smash keras yang akhirnya gagal dikembalikan.

Alhasil, duel yang berjalan alot selama 41 menit tersebut dimenangi oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 22-20, 21-14.

Pasangan Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai terakhir kali dalam babak semifinal Denmark Open 2021 saat Praveen/Melati kalah. Setelah melalui drama rubber game yang berakhir dengan skor 16-21, 21-17, 22-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler