Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

F1 : Max Verstappen Tak Tertandingi di GP Styria

Max Verstappen menjuarai Formula 1 Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Dia mengawali lomba dari pole position.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  03:08 WIB
F1 : Max Verstappen Tak Tertandingi di GP Styria
Pebalap tim Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Minggu (27/6/2021)./Antara - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Max Verstappen, pebalap Red Bull Racing-Honda, menjuarai Formula 1 Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, dari pole position pada Minggu (27/6/2021) malam WIB.

Kemenangan pebalap berdarah campuran Belgia-Belanda itu menjaga keunggulan 18 poin sebagai pemuncak klasemen sementara atas pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton tidak mampu menandingi kecepatan mobil Red Bull yang terlalu superior di lintasan lurus dan sang juara dunia tujuh kali harus puas finis runner-up di sirkuit kandang tim rivalnya itu.

Hamilton mengemas bonus satu poin untuk lap tercepat di saat Mercedes gagal juara dalam empat balapan beruntun untuk pertama kalinya sejak 2013.

Valtteri Bottas melengkapi podium di peringkat ketiga untuk Mercedes dan Sergio Perez mengamankan P4 untuk Red Bull, demikian laman resmi Formula 1.

"Saya langsung merasakan keseimbangan yang baik di mobil ini, menjaga ban dengan baik sejak start. Kami terus melaju memperbaiki catatan waktu lap kami. Saya menunggu pekan depan," kata Verstappen.

Dengan kemenangan keempatnya musim ini, Verstappen kini mengantongi 156 poin di saat Red Bull juga kokoh sebagai pemuncak klasemen konstruktor dengan keunggulan 40 poin atas Mercedes.

Hasil itu juga merupakan pertama kalinya bagi Red Bull memenangkan empat balapan secara berturut-turut di era mesin hybrid V6 yg dimulai pada 2014.

Seperti tahun lalu, akibat pandemi Covid-19, Austria kembali menjadi tuan rumah dua balapan berturut-turut.

Balapan seri kedelapan di kalender F1 itu berjalan tanpa drama Safety Car. Pierre Gasly menyudahi balapan lebih dini ketika mobil AlphaTaurinya bersenggolan dengan sejumlah mobil rival dan mengalami pecah ban belakang kiri dan kerusakan suspensi di lap pembuka.

Lando Norris menjaga tren finis dengan poin musim ini di P5 untuk McLaren, mengalahkan duet Ferrari Carlos Sainz dan Charles Leclerc.

Lance Stroll, Fernando Alonso, dan Yuki Tsunoda melengkapi peringkat 10 besar untuk meraup sisa poin yang tersedia.

Dengan balapan kedua kembali digelar di Austria akhir pekan depan, Mercedes dan Hamilton akan menemui jalan terjal untuk menahan gempuran Red Bull.

"Balapan yang tidak terlalu ramai, hanya mencoba mempertahankan ban ini," kata Hamilton. "Mereka tentu membuat perbaikan yang besar di beberapa balapan terakhir, saya tidak tahu di mana mereka mengejarnya. Kecepatan jarak panjang mereka lebih baik, kami kehilangan terlalu banyak waktu di lintasan lurus," kata Hamilton tentang Red Bull.

"Mereka lebih cepat, tidak banyak yang bisa saya lakukan dengan itu. Kami harus menemukan performa dari tempat lain," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 honda red bull

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top