Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rinov/Pitha Akui Gelar Juara di Spain Masters Bikin Pede Mereka Bertambah

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku merasa lega bisa menjadi juara di Spain Masters 2021 yang berakhir hari Minggu.
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku merasa lega bisa menjadi juara di Spain Masters 2021 yang berakhir hari Minggu (23/5) ini.

Total, Indonesia meraih empat gelar juara dan dua runner up dalam pertandingan yang dihelat di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol.

Pesta tim Indonesia di turnamen berhadiah total 140 ribu dolar AS itu ditutup setelah Rinov/Pitha sukses menundukkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund dua gim langsung 21-18, 21-15.

Ini adalah sebuah final ideal karena mempertemukan unggulan pertama dan kedua. Tapi Rinov/Pitha mampu tampil garang dan tidak terlalu kesulitan untuk merebut gelar juara.

"Alhamdulillah kami senang dan bersyukur atas hasil ini. Kami bisa memenuhi target pribadi dan pelatih," ujar Rinov kepada Tim Humas dan Media PP PBSI saat dihubungi dari Jakarta.

"Kami mewaspadai pemain putranya (Niclas Nohr) karena dia pernah mengalahkan kami tahun 2020. Kami mengevaluasi itu dan mencari strategi terbaik untuk mengalahkan mereka. Tadi kami manfaatkan benar celah kelemahannya," lanjut Rinov.

Rinov/Pitha memang pernah dikalahkan Niclas Nohr di babak pertama Thailand Masters 2020 dengan skor 21-12, 16-21, 21-12. Saat itu Nohr berpasangan dengan Sara Thygesen.

Bagi Rinov, walau juara ia tidak terlalu puas dengan performanya selama turnamen dihelat.

"Saya masih merasa belum maksimal di turnamen ini. Walau juara, saya tidak cukup puas," kata Rinov.

"Tapi beruntung saya punya pasangan seperti Tari (panggilan akrab Pitha Haningtyas Mentari). Saya apresiasi penampilannya yang sedang on fire. Saya berharap dia bisa konsisten seperti itu dan saya juga akan terus memperbaiki penampilan," tutur Rinov.

Rinov/Pitha sangat menyadari bahwa kemenangan ini sangat penting bagi karier mereka ke depan.

"Kemenangan ini penting bagi kami. Ini bisa mengembalikan kepercayaan diri kami yang sempat menurun. Keputusan yang tepat memang kami turun di sini," kata Pitha.

"Gelar juara ini untuk semua yang sudah mendukung kami, terus percaya pada kami dan semoga kami bisa lebih berprestasi ke depannya juga lebih siap bila harus turun kembali di level atas," tutup Pitha.

Berikut hasil final Spain Masters 2021:

Ganda Putri:
Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Amalie Magelund/Freja Ravn (1/Denmark), 21-16, 21-14

Tunggal Putra:
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Toma Junior Popov (2/Perancis), 15-21, 17-21

Tunggal Putri:
Putri Kusuma Wardani vs Line Christophersen (3/Denmark), 21-15, 21-10

Ganda Putra:
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (5) vs Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, 21-15, 18-21, 21-14

Ganda Campuran:
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari (1) vs Niclas Nohr/Amalie Magelund (2/Denmark), 21-18, 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler