Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP : Fabio Quartararo Belajar dari Musim Lalu, Harus Tenang

Fabio Quartararo tercecer dari balapan MotoGP musim lalu. Namun, dia mengambil pelajaran dari hasil buruk itu yakni harus tenang.
Fabio Quartararo juara Moto GP 2020 di Jerez, Spanyol./Antara
Fabio Quartararo juara Moto GP 2020 di Jerez, Spanyol./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengaku mengambil pelajaran dari penampilan musim lalu yang mengecewakan untuk lebih baik dalam mengatasi tekanan di musim ketiganya berkompetisi di MotoGP.

Pebalap berusia 22 tahun berkebangsaan Prancis itu ditarik Monster Energy Yamaha untuk menggantikan juara dunia sembilan kali Valentino Rossi setelah 2 tahun berstatus pebalap tim satelit Yamaha.

Finis peringkat lima klasemen dan menyandang gelar rookie terbaik 2019, Quartararo menginjak musim 2020 sebagai salah satu penantang gelar juara dunia setelah memenangi dua balapan pembuka di Jerez.

Akan tetapi, tahun lalu justru menjadi semacam mimpi buruk bagi pebalap berjuluk El Diablo setelah dia tercecer dari perebutan gelar dan justru rekan satu timnya Franco Morbidelli yang tampil sebagai runner-up di akhir musim.

"Lebih banyak pengalaman dan saya merasa musim 2020 sangat membantu saya karena terjadi banyak hal," kata Quartararo menjelang Grand Prix Spanyol di Jerez, Spanyol, seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Pada 2019 semuanya berjalan sempurna, saya sangat menikmatinya dengan tujuh podium dan beberapa pole position. Namun, 2020 lebih naik turun. Kami memulainya dengan sangat baik dan kemudian memiliki masalah mesin dan elektronik.”

“Saya sedikit tak bisa berpikir jernih dan akhir musim benar-benar bencana. Saya merasa belajar banyak dan tetap tenang adalah hal terpenting bagi saya. Ketika saya sedikit marah dengan motor dan semuanya, komentar saya ke tim menjadi tidak jelas," paparnya.

Dengan dukungan penuh sebagai pebalap tim pabrikan, Quartararo kembali menggebrak pada awal musim dengan memenangi dua balapan di GP Doha, Qatar, dan GP Portugal untuk sementara memimpin klasemen pebalap sebelum tiba di Jerez.

Quartararo sepertinya tak menemui kesulitan menaklukkan Sirkuit Jerez-Angel Nieto ketika dia mengunci pole position di tiga balapan terakhir yang digelar di sana ditambah dua kemenangan di dua seri pembuka tahun lalu.

"Saya merasa bahwa lebih tenang di atas motor dengan stres yang sedikit itu bekerja lebih baik. Saya ingin tetap seperti ini. Tidak mudah, tetapi saya merasa baik dan kami berada di jalur yang tepat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler