Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengumuman Batasan Jumlah Penonton Olimpiade Ditunda

Penetapan jumlah batasan penonton Olimpiade Tokyo, yang sedianya diumumkan bulan ini, diputuskan untuk ditunda, menunggu perkembangan gelombang keempat pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2021  |  13:43 WIB
Logo Olimpiade di Distrik Nihonbashi di Tokyo, Jepang, pada 5 Agustus 2019./Reuters - Issei Kato
Logo Olimpiade di Distrik Nihonbashi di Tokyo, Jepang, pada 5 Agustus 2019./Reuters - Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA – Penyelenggara Olimpiade Tokyo menunda pengambilan keputusan tentang batasan jumlah penonton, kemungkinan hingga Juni, menyusul lonjakan kasus virus corona jenis Covid-19.

Panitian penyelenggara bulan lalu memutuskan bahwa penonton dari luar negeri tidak diizinkan masuk Jepang, dan mengatakan akan memutuskan tentang jumlah penonton domestik pada April.

Namun, Presiden Tokyo 2020 Seiko Hashimoto mengatakan bahwa keputusan tersebut akan memakan waktu lebih lama, sembari penyelenggara mempelajari situasi virus corona di negara tersebut.

"Selama bulan April kami ingin menunjukkan arah yang kami tuju [pada batasan penonton], tetapi melihat situasi ke depan, kami masih mempertimbangkan waktu untuk membuat keputusan akhir," kata Hashimoto.

CEO Tokyo 2020 Toshiro Muto mengatakan keputusan tersebut "bisa diambil pada Mei atau Juni, tergantung pada situasinya."

Jepang sedang berjuang melawan gelombang keempat virus corona, dengan Tokyo dan daerah lain menerapkan sejumlah pembatasan yang lebih ketat, termasuk jam buka restoran yang lebih singkat untuk mencoba menghentikan lonjakan kasus Covid-19.

Olimpiade musim panas dijadwalkan berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus tahun ini setelah ditunda setahun akibat pandemi Covid-19. Ini untuk kedua kali Tokyo bertindak sebagai tuan rumah Olimpiade, yang pertama pada 1964.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Olimpiade 2020

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top