Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Tour Finals 2020: Kalah Lagi, Ginting Tersingkir

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil pertama yang tersingkir dari BWF World Tour Finals 2020. Hal itu dipastikan setelah ia kembali kalah dalam laga kedua.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/BWF
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/BWF

Bisnis.com, JAKARTA -Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil pertama yang tersingkir dari BWF World Tour Finals 2020. Hal itu dipastikan setelah ia kembali kalah dalam laga kedua babak penyisihan grup yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Bangkok, Kamis (28/1/2021).

Ginting kalah dua game langsung saat menghadapi wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Berjuang selama 45 menit, ia akhirnya takluk 19-21, 11-21.

 Ini menjadi kekalahan kedua yang diraih Anrhony Sinisuka Ginting. Sebelumnya ia juga takluk dari Viktor Axelsen (Denmark) dengan skor 17-21, 8-21.

Dua kekalahan tersebut membuat Ginting dipastikan gagal lolos ke semifinal meski masih memiliki satu pertandingan tersisa. Ia menepati dasar klasemen Grup A sektor tunggal putra dan tak mungkin lagi masuk posisi dua besar.

Sementara itu, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, hampir lolos ke semifinal. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Keduanya menang 21-17. 21-7 setelah berjuang selama 35 menit.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi pasangan yang bulan ini mampu menjuarai Yonex Thailand Open. Sebelumnya mereka mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) dengan skor 21-17, 22-24, 21-15.

Greysia/Apriyani kini menempati puncak klasemen Grup A sektor ganda putri. Mereka hanya membutuhkan kemenangan satu game menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean Jumat besok.

Dalam laga sebelumnya, Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kalah pada laga kedua. Mereka dikalahkan pasangan Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae dalam dua game langsung 19-21, 16-21.

Hasil ini mengancam peluang lolos bagi Ahsan/Hendra yang sehari sebelumnya meraih kemenangan atas pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.

Kini pasangan berjulukan The Daddies itu turun ke peringkat ketiga klasemen Grup B, di bawah Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Choi SolGyu/Seo Seung Jae. Nantinya hanya tim urutan dua besar klasemen yang berhak lolos ke semifinal.

Hendra/Ahsan masih akan bermain sekali lagi di babak grup, yakni melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Jumat. Kemenangan dalam partai itu akan memastikan mereka lolos.

Hasil dan jadwal wakil Indonesia di Matchday 2 BWF World Tour Finals 2020 (live TVRI):

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi SolGyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan): kalah 19-21, 16-21.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia): menang 21-17. 21-7.

Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei): kalah 19-21, 11-21.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mark Lamsfuss/Isabel Hettrich (Jerman)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler