Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Yonex Thailand Open: Mantap, Greysia-Apriyani Juara!

Hasil final Yonex Thailand Open antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) di Impact Arena, Minggu (17/1/2021), akhirnya dimenangkan Greysia/Apriyani. 
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/badmintonindonesia.org
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil final Yonex Thailand Open antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) di Impact Arena, Minggu (17/1/2021), akhirnya dimenangkan Greysia/Apriyani. 

Greysia/Apriyani menang atas Kititharakul/Prajongjai dengan skor 21-15 dan 21-12 dalam waktu 51 menit.

Jalannya pertandingan di awal set pertama, kedua pasang ini saling kejar mengejar angka. Namun Greysia/Apriyani mulai menjauh setelah interval. Lewat smes keras dan pertahanan rapat, Greysia/Apriyani yang diunggulkan di tempat kelima turnamen ini menang 21-15 dalam waktu 27 menit setelah pukulan Kititharakul melebar di sisi kiri lapangan.

Masuk di set kedua, Greysia/Apriyani masih tampil sangat solid. Pukulan kedua pemain ini tidak bisa dibendung oleh ganda Thailand. Greysia/Apriyani bahkan unggul jauh 11-3. Hanya beberapa kali servis Greysia yang sempat terkenal foul dari hakim servis.

Greysia/Apriyani benar-benar tampil on fire di turnamen ini. Greysia/Apriyani langsung tancap gas setelah interval dengan smes-smes keras dan defense rapat. Kititharakul/Prajongjai langsung dihabisi oleh Greysia/Apriyani dengan skor 21-12 lewat smes keras Greysia di depan net.

Kemenangan Greysia/Apriyani membuat Indonesia merebut satu gelar juara di Yonex Thailand Open karena sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Bertanding di Impact Arena, Minggu (17/1/2021), Praveen/Melati kalah dari Dechapol/Sapsiree dengan skor 3-21, 22-20 dan 18-21 dalam waktu 56 menit.

Jalannya pertandingan di set pertama berlangsung sangat mudah bagi pasangan Thailand. Banyaknya kesalahan yang dibuat Praveen Jordan membuat Dechapol/Sapsiree menang hanya dalam waktu delapan menit.

Penampilan Praveen di set kedua membaik. Smes keras, dropshot tajam dan pukulan kedutnya mulai banyak keluar sehingga pasangan nomor empat dunia itu memimpin 13-7.

Dechapol/Sapsiree yang diunggulkan di tempat pertama di pertandingan ini mulai menyusul memanfaatkan kesalahan Praveen/Melati yang pukulannya banyak menyangkut di net.

Praveen/Melati yang menyadari kesalahannya itu langsung kembali fokus. Pukulan dan pertahanan rapat Praveen/Melati membuat juara All England itu menang di set kedua dengan skor 22-20.

Masuk di set ketiga poin kedua pasangan langsung berjalan ketat dengan jual beli serangan. Meski Melati beberapa kali dapat poin dari depan net, namun ganda Thailand tetap memimpin 11-7.

Praveen/Melati sedikit demi sedikit mulai menyusul perolehan poin ganda Thailand hingga bisa menyamakan kedudukan 13-13.

Dechapol/Sapsiree akhirnya menjadi juara Yonex Thailand Open setelah smes keras Dechapol tidak bisa dikembalikan oleh Praveen.

Hasil final Yonex Thailand Open di TVRI mulai pukul 12.00:

1. Dechapol PUAVARANUKROH/Sapsiree TAERATTANACHAI vs Praveen JORDAN/Melati Daeva OKTAVIANTI 21-3, 20-22 dan 21-18.

2. LEE Yang/WANG Chi-Lin vs GOH Vs Shem/TAN Wee Kiong 21-16, 21-23, 21-19

3. Greysia POLII/Apriyani RAHAYU Vs Jongkolphan KITITHARAKUL/Rawinda PRAJONGJAI 21-15, 21-12

4. TAI Tzu Ying vs Carolina MARIN

5. Viktor AXELSEN vs NG Ka Long Angus

Jadwal Siaran Langsung Final Yonex Thailand Open: Praveen/Melati, Greysia/Apriyani

Jadwal siaran langsung final Yonex Thailand Open 2021 bakal disiarkan TVRI mulai pukul 12.00 WIB. Indonesia mengirim dua wakil ke final Yonex Thailand Open yang diadakan di Impact Arena.

Wakil yang pertama bermain di final Yonex Thailand Open adalah Praveen Jordan/Melati Daeva di nomor ganda campuran. Sang juara All England itu di semifinal mengalahkan wakil asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-16 dan 23-21.

Di babak final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. Sekadar informasi, partai puncak Yonex Thailand Open ini adalah ulangan dari final All England tahun 2020 di mana Praveen/Melati berhasil keluar menjadi juara.

Di pertandingan final All England, Praveen/Melati menang dengan skor 21-15, 17-21 dan 21-8.

Sementara itu di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang melangkah ke final Yonex Thailand Open 2021 usai menumbangkan unggulan tiga, Lee So Hee/Shin Seung Chan akan bermain di partai ketiga.

Di babak final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) yang menumbangkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) dengan skor 21-17-17-21 dan 22-20 dalam waktu 75 menit.

Sebelum pertandingan Greysia/Apriyani vs Kititharakul/prajongjai akan ada pertarungan di nomor ganda putra antara Goh V Shem/Tan Wee Kiong vs Lee Yang/Wang Chi-lin.

Setelah itu akan bertanding unggulan satu tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying vs Carolina Marin dari Spanyol.

Turnamen Yonex Thailand Open akan ditutup dengan pertandingan tunggal putra antara Ng Ka Long Angus vs Viktor Axelsen yang menyingkirkan andalan Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting .

Jadwal siaran langsung final Yonex Thailand Open di TVRI mulai pukul 12.00:

1. Dechapol PUAVARANUKROH/Sapsiree TAERATTANACHAI vs Praveen JORDAN/Melati Daeva OKTAVIANTI

2. GOH V Shem/TAN Wee Kiong vs LEE Yang/WANG Chi-Lin

3. Jongkolphan KITITHARAKUL/Rawinda PRAJONGJAI vs Greysia POLII/Apriyani RAHAYU

4. TAI Tzu Ying vs Carolina MARIN

5. Viktor AXELSEN vs NG Ka Long Angus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler