Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Toyota Thailand Open: Pemain Indonesia Berguguran Termasuk Ginting

Bermain di Impact Arena, Kamis (21/1/2021), sejumlah pemain Indonesia berguguran termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan di turnamen Toyota Thailand Open.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  13:52 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting - Badminton Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Toyota Thailand Open di babak kedua rupanya  tidak bersahabat untuk pemain-pemain Indonesia.

Bermain di Impact Arena, Kamis (21/1/2021), sejumlah pemain Indonesia berguguran termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan di turnamen ini.

Ginting yang diunggulkan di tempat kelima harus mengakui keunggulan pemain asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dengan skor 19-21, 21-13 dan 12-21 dalam waktu 1 jam 1 menit.

Kegagalan Ginting membuat tunggal putra hanya berharap terhadap Shesar Hiren Rushtavito yang kini sedang bertanding melawan Hans Kristian Vittinghus.

Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Bandaso juga terhenti langkahnya setelah takluk dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan dua set langsung 18-21, 15-21 dalam waktu 35 menit.

Daniel Marthin/Leo Rolly yang kemarin sempat membuat kejutan dengan lolos ke babak semifinal Yonex Thailand Open kali ini tidak bisa berbuat banyak setelah kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia dengan skor 12-21, 21-6 dan 12-21 dalam waktu 38 menit.

Di babak kedua ini hanya ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle yang berhasil lolos ke  babak perempat final usai mengalahkan ganda Kanada Joshua Hulburt/Josephine Wu dengan skor 21-17 dan 21-8 dalam waktu 30 menit.

Hafiz/Gloria yang diunggulkan di tempat keenam turnamen ini akan bertemu dengan pemenang antara Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) atau Thom Gicquel/Dhelphine Delrue (Prancis). Sekadar informasi, Thom/Delphine adalah ganda yang menghentikan langkah Praveen Jordan/Melati Daeva di babak pertama dan berhasil lolos ke babak semifinal Yone Thailand Open minggu lalu.

Jadwal pertandingan pemain Indonesia di Toyota Thailand Open Babak Kedua (dalam WIB):

09.00-Court 2 (ganda campuran) Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)
11.15-Court 1 (ganda putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
11.15-Court 2 (tunggal putra) Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)
11.15-Court 3 (ganda campuran) Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu (Kanada)
12.45-Court 2 (tunggal putri) Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)
16.30-Court 1 (ganda putri) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada)
16.30-Court 2 (ganda putra) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
16.30-Court 3 (tunggal putra) Shesar Hiren Rhustavito vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark)
17.15-Court 1 (ganda putra) Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

Praveen/Melati Sedih Kalah di Babak Awal Toyota Thailand Open

 

Ganda campuran andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengungkapkan kesedihan mereka karena tidak bisa melanjutkan ke babak kedua Toyota Thailand Open II setelah dihadang oleh pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Pada laga babak pertama yang berlangsung Rabu di Impact Arena, Bangkok, Praveen/Melati yang merupakan unggulan kedua itu dalam dalam tiga gim berdurasi 52 menit dari Gicquel/Delrue dengan skor 21-14, 9-21, 13-21.

"Kami sedih sekali dengan hasil pertandingan hari ini. Kami kalah dan tidak bisa melanjutkan ke babak kedua. Mereka (Gicquel/Delrue) bermain dengan sangat baik," kata Melati dikutip dari laman BWF, Rabu (20/1/2021).

Penampilan Praveen/Melati sebetulnya sangat baik pada gim pertama. Mereka bermain dengan cepat dan terus memimpin sepanjang pertandingan. Lawannya bahkan tidak mampu mengimbanginya. Alhasil, Praveen/Melati menang mudah dengan perolehan 21-14.

Namun di gim kedua, penampilan juara All England 2020 itu malah justru memburuk. Kali ini, giliran mereka yang terus tertinggal dari lawannya. Gicquel/Delrue sepertinya sudah menemukan celah bisa mencuri poin demi poin dari Praveen/Melati. Tak terkejar, pasangan Prancis itu merebut kemenangan dengan skor 21-9.

Pada gim penentu, penampilan Praveen/Melati tak kunjung membaik. Mereka dengan mudah diserang tanpa memberikan banyak perlawanan. Gicquel/Delrue pun semakin mudah mendapatkan poin.

Selepas imbang kedudukan 2-2, Gicquel/Delrue terus melaju, meninggalkan Praveen/Melati yang akhirnya harus rela menerima kekalahan dengan skor penutup 13-21.

Dengan kekalahan tersebut, pasangan yang menempati peringkat keempat dunia itu pun bertekad untuk memperbaiki performanya pada turnamen-turnamen berikutnya, sehingga tidak mudah dikalahkan sekaligus bisa mencetak lebih banyak kemenangan.

"Kami harus terus memperbaiki diri dan meningkatkan performa kami di lapangan. Di gim kedua tadi, mereka memainkan strateginya dengan baik dan mereka juga membuat kami sangat tertekan. Kami harus lebih baik lagi kedepannya," ungkap Melati.

Padahal di babak semifinal ajang Yonex Thailand Open 2021 yang baru digelar pekan lalu, Praveen/Melati mampu mengalahkan lawan yang sama dalam dua gim berdurasi 46 menit dengan skor 21-16, 23-21.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top