Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pertandingan Pemain Indonesia di Toyota Thailand Open Babak Kedua

Sepuluh wakil Indonesia akan memainkan babak kedua ajang Toyota Thailand Open 2021, Kamis (21/1/2021), guna merebut tiket ke perempat final turnamen Super 1000 itu.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/BWF
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Sepuluh wakil Indonesia akan memainkan babak kedua ajang Toyota Thailand Open 2021, Kamis (21/1/2021), guna merebut tiket ke perempat final turnamen Super 1000 itu.

Pada babak 16 besar yang dimulai pukul 9.00 WIB di Impact Arena, Bangkok, Indonesia masih punya wakil lengkap di lima sektor.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia hanya meloloskan dua wakilnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito. Sementara itu, unggulan kelima Jonatan Christie tersingkir oleh wakil India HS Prannoy pada babak pertama, Rabu (20/1).

Anthony Ginting bakal jumpa wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu pada babak kedua nanti, sementara Shesar akan berhadapan dengan pemain Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Pada sektor tunggal putri, hanya tersisa Gregoria Mariska Tunjung. Dia akan menghadapi tantangan berat dengan melawan pemain peringkat satu dunia Chinese Taipei, Tai Tzu Ying.

Perang saudara sesama ganda putra Indonesia akan kembali tersaji pada babak 16 besar. Unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dihadapkan lagi dengan juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Duel antara keduanya pernah terjadi pada babak pertama Yonex Thailand Open, di mana laga dimenangkan oleh The Daddies.

Dari nomor ganda putri hanya tersisa Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Unggulan kelima itu akan berjumpa wakil Kanada Catherine Choi/Josephine Wu.

Selanjutnya di sektor ganda campuran, Indonesia akan diwakili oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Sementara itu, unggulan kedua Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavinati telah tersingkir di babak pertama seusai dikalahkan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Relrue dengan skor 21-14, 9-21, 13-21.

Jadwal pertandingan pemain Indonesia di Toyota Thailand Open Babak Kedua (dalam WIB):

09.00-Court 2 (ganda campuran) Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)
11.15-Court 1 (ganda putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
11.15-Court 2 (tunggal putra) Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)
11.15-Court 3 (ganda campuran) Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu (Kanada)
12.45-Court 2 (tunggal putri) Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)
16.30-Court 1 (ganda putri) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada)
16.30-Court 2 (ganda putra) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
16.30-Court 3 (tunggal putra) Shesar Hiren Rhustavito vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark)
17.15-Court 1 (ganda putra) Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

Praveen/Melati Sedih Kalah di Babak Awal Toyota Thailand Open

Ganda campuran andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengungkapkan kesedihan mereka karena tidak bisa melanjutkan ke babak kedua Toyota Thailand Open II setelah dihadang oleh pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Pada laga babak pertama yang berlangsung Rabu di Impact Arena, Bangkok, Praveen/Melati yang merupakan unggulan kedua itu dalam dalam tiga gim berdurasi 52 menit dari Gicquel/Delrue dengan skor 21-14, 9-21, 13-21.

"Kami sedih sekali dengan hasil pertandingan hari ini. Kami kalah dan tidak bisa melanjutkan ke babak kedua. Mereka (Gicquel/Delrue) bermain dengan sangat baik," kata Melati dikutip dari laman BWF, Rabu (20/1/2021).

Penampilan Praveen/Melati sebetulnya sangat baik pada gim pertama. Mereka bermain dengan cepat dan terus memimpin sepanjang pertandingan. Lawannya bahkan tidak mampu mengimbanginya. Alhasil, Praveen/Melati menang mudah dengan perolehan 21-14.

Namun di gim kedua, penampilan juara All England 2020 itu malah justru memburuk. Kali ini, giliran mereka yang terus tertinggal dari lawannya. Gicquel/Delrue sepertinya sudah menemukan celah bisa mencuri poin demi poin dari Praveen/Melati. Tak terkejar, pasangan Prancis itu merebut kemenangan dengan skor 21-9.

Pada gim penentu, penampilan Praveen/Melati tak kunjung membaik. Mereka dengan mudah diserang tanpa memberikan banyak perlawanan. Gicquel/Delrue pun semakin mudah mendapatkan poin.

Selepas imbang kedudukan 2-2, Gicquel/Delrue terus melaju, meninggalkan Praveen/Melati yang akhirnya harus rela menerima kekalahan dengan skor penutup 13-21.

Dengan kekalahan tersebut, pasangan yang menempati peringkat keempat dunia itu pun bertekad untuk memperbaiki performanya pada turnamen-turnamen berikutnya, sehingga tidak mudah dikalahkan sekaligus bisa mencetak lebih banyak kemenangan.

"Kami harus terus memperbaiki diri dan meningkatkan performa kami di lapangan. Di gim kedua tadi, mereka memainkan strateginya dengan baik dan mereka juga membuat kami sangat tertekan. Kami harus lebih baik lagi kedepannya," ungkap Melati.

Padahal di babak semifinal ajang Yonex Thailand Open 2021 yang baru digelar pekan lalu, Praveen/Melati mampu mengalahkan lawan yang sama dalam dua gim berdurasi 46 menit dengan skor 21-16, 23-21.

Kehilangan Praveen/Melati, Indonesia masih memiliki dua ganda campuran lainnya yang akan tampil di babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, yaitu unggulan keenam Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler