Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Toyota Thailand Open: Ribka/Fadia Kalah dari Ganda Tuan Rumah

Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kalah di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 setelah ditaklukkan oleh wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  17:54 WIB
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti - Badminton Indonesia
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kalah di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 setelah ditaklukkan oleh wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu, Fadia/Ribka kalah straight game dari pasangan unggulan ketujuh tersebut dengan skor 11-21, 10-21 dalam waktu 36 menit.

Nasib serupa juga dialami Fadia/Ribka sebelumnya pada ajang Yonex Thailand Open 2021 yang digelar pekan lalu. Mereka disingkirkan di babak pertama oleh pasangan Prancis Emilie Lefel/Anne Tran dengan perolehan 17-21, 17-21.

Dalam pertandingan melawan Kititharakul/Prajongjai, Fadia/Ribka tidak bisa banyak berkutik. Serangan-serangan yang mereka lancarkan sepanjang permainan dapat dengan mudah dipatahkan oleh lawan dan berujung pada kekalahan.

Di awal gim pertama, Fadia/Ribka yang merupakan pasangan rangking ke-32 dunia itu sempat memberikan perlawanan. Mereka memimpin di poin-poin awal. Namun kepemimpinan mereka tak berlangsung lama.

Selepas kedudukan imbang 6-6, Kititharakul/Prajongjai mengambil alih permainan. Mereka mulai mendominasi sambil terus mengumpulkan poin demi poin lewat pukulan-pukulan kuat dan terarah. Semakin tertinggal, Fadia/Ribka akhirnya kalah dengan skor 11-21.

Masuk gim kedua, Fadia/Ribka semakin mati langkah. Kali ini, mereka benar-benar kesulitan menemukan celah untuk mencuri poin dari pasangan asal negeri gajah putih tersebut. Namun mereka terus berjuang untuk bisa mengejar kedudukan lawan.

Sayangnya, Kititharakul/Prajongjai tetap lebih unggul daripada Fadia/Ribka. Pertahanan mereka sangat kuat. Meski sudah berkali-kali mencoba, usaha Fadia/Ribka masih menemui jalan buntu. Hingga interval 10-14, Fadia/Ribka tak mampu lagi mengejar. Mereka bertekuk lutut dengan skor akhir 10-21.

Dengan kekalahan itu, maka Fadia/Ribka tak dapat melanjutkan perjalanannya di turnamen beulu tangkis level Super 1000 tersebut.

Pertandingan itu merupakan pertemuan pertama bagi Fadia/Ribka dan Kititharakul/Prajongjai. Kedua pasangan itu tidak pernah bertemu di turnamen manapun sebelumnya.

Kehilangan Fadia/Ribka, Indonesia masih memiliki ganda putri andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai pada Selasa (19/1) kemarin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top