Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Toyota Thailand Open: Ribka/Fadia Kalah dari Ganda Tuan Rumah

Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kalah di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 setelah ditaklukkan oleh wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kalah di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 setelah ditaklukkan oleh wakil tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu, Fadia/Ribka kalah straight game dari pasangan unggulan ketujuh tersebut dengan skor 11-21, 10-21 dalam waktu 36 menit.

Nasib serupa juga dialami Fadia/Ribka sebelumnya pada ajang Yonex Thailand Open 2021 yang digelar pekan lalu. Mereka disingkirkan di babak pertama oleh pasangan Prancis Emilie Lefel/Anne Tran dengan perolehan 17-21, 17-21.

Dalam pertandingan melawan Kititharakul/Prajongjai, Fadia/Ribka tidak bisa banyak berkutik. Serangan-serangan yang mereka lancarkan sepanjang permainan dapat dengan mudah dipatahkan oleh lawan dan berujung pada kekalahan.

Di awal gim pertama, Fadia/Ribka yang merupakan pasangan rangking ke-32 dunia itu sempat memberikan perlawanan. Mereka memimpin di poin-poin awal. Namun kepemimpinan mereka tak berlangsung lama.

Selepas kedudukan imbang 6-6, Kititharakul/Prajongjai mengambil alih permainan. Mereka mulai mendominasi sambil terus mengumpulkan poin demi poin lewat pukulan-pukulan kuat dan terarah. Semakin tertinggal, Fadia/Ribka akhirnya kalah dengan skor 11-21.

Masuk gim kedua, Fadia/Ribka semakin mati langkah. Kali ini, mereka benar-benar kesulitan menemukan celah untuk mencuri poin dari pasangan asal negeri gajah putih tersebut. Namun mereka terus berjuang untuk bisa mengejar kedudukan lawan.

Sayangnya, Kititharakul/Prajongjai tetap lebih unggul daripada Fadia/Ribka. Pertahanan mereka sangat kuat. Meski sudah berkali-kali mencoba, usaha Fadia/Ribka masih menemui jalan buntu. Hingga interval 10-14, Fadia/Ribka tak mampu lagi mengejar. Mereka bertekuk lutut dengan skor akhir 10-21.

Dengan kekalahan itu, maka Fadia/Ribka tak dapat melanjutkan perjalanannya di turnamen beulu tangkis level Super 1000 tersebut.

Pertandingan itu merupakan pertemuan pertama bagi Fadia/Ribka dan Kititharakul/Prajongjai. Kedua pasangan itu tidak pernah bertemu di turnamen manapun sebelumnya.

Kehilangan Fadia/Ribka, Indonesia masih memiliki ganda putri andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai pada Selasa (19/1) kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler