Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Toyota Thailand Open: Hafiz/Gloria Difavoritkan Maju ke Perempat Final

Selanjutnya pada babak kedua Toyota Thailand Open yang akan digelar Kamis (21/1/2021), Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan wakil Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu. Jika menilik dari rangking, Hafiz/Gloria difavoritkan maju ke babak perempat final.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  14:34 WIB
Ganda campuran Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja - Badminton Indonesia
Ganda campuran Hafiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 setelah mengalahkan rekannya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Impact Arena, Bangkok, Rabu.

Pada pertandingan babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu, Hafiz/Gloria menang straight game atas Rinov/Pitha dengan skor 21-15, 21-13 dalam waktu 32 menit.

Laga perang saudara tersebut sepertinya tidak terlalu sulit bagi Hafiz/Gloria yang menyandang predikat sebagai pasangan unggulan keenam. Dalam waktu yang relatif singkat, mereka bisa mengalahkan kompatriotnya sekaligus merebut tiket ke babak kedua Toyota Thailand Open.

“Puji Tuhan, pertandingan hari ini berjalan baik. Tapi kami terus mencari pola permainan yang tepat, yang enak, supaya di pertandingan berikutnya, hasilnya bisa jauh lebih baik lagi,” kata Gloria dikutip dari laman PBSI, Rabu.

Hafiz/Gloria sudah unggul sejak gim pertama. Mereka memimpin jalannya pertandingan dengan poin-poin yang terus betambah dengan cepat. Hafiz/Gloria sepertinya sudah kenal betul gaya permainan lawannya, sehingga tahu celah-celah untuk mengambil angka.

Meski berusaha mengejar, Rinov/Pitha tetap tak mampu membendung kekuatan Hafiz/Gloria. Mereka pun kalah dengan skor awal 15-21.

Di gim kedua, Hafiz/Gloria semakin tak tertandingi. Setiap serangan yang dilancarkan oleh Rinov/Pitha selalu dapat dihalau dengan baik. Mereka bisa mengumpulkan poin dengan cepat dan menuntaskan pertandingan hari ini dengan skor kemenangan 21-13.

“Kunci kemenangan kami dalam pertandingan hari ini, yaitu tetap fokus di lapangan dan berusaha supaya jangan gampang kendor, jangan gampang dikalahkan. Kami juga tidak mau menganggap remeh lawan, meskipun mereka adalah teman kami sendiri,” ujar Gloria.

Hasil tersebut sekaligus menambah catatan kemenangan Hafiz/Gloria atas pasangan rangking ke-18 dunia itu. Dari dua pertemuan mereka sebelumnya, yaitu di Singapore Open 2019 dan Indonesia Open 2019, Hafiz/Gloria yang kini menempati peringkat ke-8 dunia itu selalu memetik kemenangan.

Selanjutnya pada babak kedua Toyota Thailand Open yang akan digelar Kamis (21/1/2021), Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan wakil Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu. Jika menilik dari rangking, Hafiz/Gloria difavoritkan maju ke babak perempat final.

“Kami tidak mau berpikir jauh-jauh dulu. Kami akan fokus pada setiap pertandingan yang kami jalani, satu per satu. Setelah ini (babak pertama), kami akan fokus untuk pertarungan di babak kedua besok,” ungkap Gloria.

Jadwal Pertandingan pemain Indonesia di Toyota Thailand Open:

10.30-Court 2 (ganda putra) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sen Vendy

10.30-Court 3 (ganda campuran) Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

11.15-Court 1 (ganda putra) Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov

12.00-Court 2 (tunggal putri) Ruselli Hartawan vs Yeo Jia Min

12.45-Court 2 (tunggal putra) Jonatan Christie vs Prannoy H.S

13.30-Court 1 (ganda putra) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Marcus Ellis/Chris Langridge

13.30-Court 3 (ganda putra) Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche vs Eloi Adam/Julien Maio

14.15-Court 2 (ganda putri) Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prahongjai

15.45-Court 2 (ganda campuran) Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavinati vs Thom Gicquel/Delohine Delrue


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top