Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sudah Latih Kekuatan Khususnya, Ginting Siap Tempur di Thailand

Usai lolos ke babak perempat final Yonex Thailand Open, Ginting mengaku sudah siap di tiga turnamen yang diadakan di Thailand.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  17:30 WIB
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting - BWF
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting - BWF

Anthony Sinisuka Ginting memuji lawannya Kunlavut Vitidsarn di babak 16 besar Yonex Thailand Open. Bermain di Impact Arena, Kamis (14/1/2021) Ginting menang dengan skor 21-16 21-19.

Meski menang dua set, Ginting yang kini berperingkat enam dunia dibuat kerepotan oleh pemain yang berusia 19 tahun itu. Menurut Ginting, lawannya tersebut memiliki kualitas yang bisa membuatnya jadi pemain besar.

“Untuk usianya, dia punya kualitas. Saya baru saja menghadapinya hari ini untuk pertama kalinya dan saya bisa merasakan betapa baiknya dia. Dia memiliki teknik yang bagus; Itu sulit bagi saya di game kedua, dia memiliki keunggulan beberapa poin. Saya menang dari pengalaman," ujar Ginting dalam situs resmi BWF.

Usai lolos ke babak perempat final, Ginting mengaku sudah siap di tiga turnamen yang diadakan di Thailand.

“Saya siap untuk Asian Leg ini. Kami sembilan atau sepuluh bulan tanpa turnamen jadi saya bisa berlatih sangat keras dan mempersiapkan diri dengan baik, dan saya bisa memperbaiki kelemahan saya. Saya bisa melatih sisi fisik saya, jadi saya bisa memperkuat keahlian khusus saya."

Vitidsarn sendiri memiliki latar belakang sebagai pemain tunggal putra pertama yang memenangkan tiga gelar World Junior berturut-turut. Setelah naik ke level senior, Vitidsarn sudah berhadapan dengan sebagian besar pemain top, termasuk Kento Momota, Viktor Axelsen dan Lin Dan.

“Saya tidak harus berpikir terlalu banyak. Saya baru saja keluar dari junior, saya ingin belajar dari para pemain top. Saya ingin menjadi lebih cepat dan belajar mengontrol kok dan memenangkan lebih banyak poin dengan smash.

"Saya ingin belajar selama dua-tiga tahun ke depan, dan perlahan-lahan maju dari putaran pertama, kedua ke semifinal."

Vitidsarn kini  menjadi perhatian di Thailand, namun dirinya mengaku tidak ada tekanan.

“Tidak ada tekanan, karena semua orang tahu saya yang termuda di tim. Dan saya berharap saya akan menjadi lebih baik tahun depan daripada saya sekarang." 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : BWF

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top