Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Yonex Thailand Open: Ahsan/Hendra Lolos ke Perempat Final

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan maju ke babak perempat final Yonex Thailand Open setelah menumbangkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  12:10 WIB
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan - Badminton Indonesia
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan maju ke babak perempat final Yonex Thailand Open setelah menumbangkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada putaran kedua yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021).

Dalam pertandingan selama 34 menit itu, Ahsan/Hendra yang hadir sebagai unggulan kedua menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Gim pertama berlangsung dalam tempo yang sangat cepat. Ahsan/Hendra sebetulnya sempat tertinggal 0-4 di awal pertandingan.

Ahsan/Hendra sempat menyamakan kedudukan sebelum Ranki/Shetty kembali memimpin perolehan angka 8-7. Namun pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak empat angka beruntun untuk unggul 11-8 pada interval pertama.

Selepas interval, Ahsan/Hendra sempat diimbangi dua kali (17-17, 19-19), tetapi akhirnya mereka sukses menutup gim pertama dengan skor 21-19 hanya dalam 14 menit.

Tak begitu berbeda dengan gim pertama, gim kedua juga berlangsung dengan cepat. Ahsan/Hendra tak sekalipun memberikan lawannya kesempatan memimpin perolehan poin.

Usai interval 11-8, Ahsan/Hendra terus mendominasi hingga sukses menyudahi pertandingan dengan skor 21-17 dalam tempo 19 menit.

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga mereka secara beruntun atas ganda putra asal India itu. Dari total tiga pertemuan sebelumnya, dua di antaranya dimenangkan oleh Ahsan/Hendra saat di China Open 2018 dan Indonesia Masters 2020.

Selanjutnya pada babak perempatfinal Thailand Open, Ahsan/Hendra akan bertemu ganda putra asal Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top