Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Musim Basket NBA Dipangkas demi Olimpiade Tokyo Tahun Depan

Para pemilik klub dan asosiasi pemain NBA bersepakat untuk memangkas musim 2020-2021 agar para atlet dapat bertarung di Olimpiade Tokyo tahun depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 November 2020  |  13:02 WIB
Seorang pejalan kaki melintas di Tokyo dengan berlatar belakang spanduk Olimpiade 2020./Bloomberg - Kiyoshi Ota
Seorang pejalan kaki melintas di Tokyo dengan berlatar belakang spanduk Olimpiade 2020./Bloomberg - Kiyoshi Ota

Bisnis.com, JAKARTA – Dewan pemilik tim-tim National Basketbal Association (NBA) dan para pemain bersepakat memangkas durasi musim liga basket Amerika Serikat itu agar bisa bertarung di Olimpiade di Tokyo tahun depan.

"Pemilik tim dan NBPA [asosiasi pemain NBA] sudah sepakat untuk menggelar musim yang lebih singkat mulai 22 Desember," kata Presiden Komite Oilimpade Internasional (IOC) Thomas Bach sebagaimana ditulis Reuters dan dilansir Antara pada Kamis (12/11/2020).

Dia menyambut baik kabar itu, sebab dia berpandangan kebijakan tersebut juga mewakili keinginan para pemain serta kepentingan komite-komite olimpiade berbagai negara.

"Ini yang diinginkan para pemain. Bisa jadi ini juga yang diinginkan komite-komite olimpiade negara-negara anggota. Kabar yang luar biasa," kata Bach.

NBA dan NBPA memang baru saja mengumumkan kesepakatan musim baru 2020–2021 dimulai pada 22 Desember dan hanya mempertandingan 72 pertandingan per tim sepanjang musim reguler.

Jumlah pertandingan sebanyak itu berkurang dibandingkan dengan 82 pertandingan yang dimainkan pada musim-musim sebelumnya.

Pengurangan itu diproyeksi akan bisa membuat musim 2020–2021 tuntas sebelum pertengahan Juli. Olimpiade Tokyo 2020 yang sedianya digelar musim panas lalu ditunda hingga Juli tahun depan karena pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba Olimpiade 2020

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top