Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Panitia Olimpiade Tokyo Bersiap Kembalikan Uang Tiket

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo bersiapo mengembalikan uang tiket penonjton seiring dengan pernyataan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach bahwa hajatah akbar itu tak bisa langsung disaksikan penonton.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  13:28 WIB
Sejumlah warga berfoto di dekat logo Olimpiade di depan Museum Olimpiade di Tokyo, Jepang./Bloomberg - Kiyoshi Ota
Sejumlah warga berfoto di dekat logo Olimpiade di depan Museum Olimpiade di Tokyo, Jepang./Bloomberg - Kiyoshi Ota

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi virus corona jenis Covid-19 benar-benar menghancurkan semua sendi kehidupan termasuk seluruh aktivitas olahraga.

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menyatakan Olimpiade 2020 yang diundur hingga tahun depan tampaknya tidak memungkinkan untuk digelar dengan tribun penonton terisi penuh.

Seiring dengan pernyataan pria 66 tahun asal Jerman itu, panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mengumumkan proses pengembalian uang tiket Olimpiade dan Paralimpiade 2020 dibuka mulai November.

Refund untuk tiket Olimpiade dilakukan pada 10–30 November, sedangkan Paralimpiade pada 1–21 Desember. Namjun, refund uang tiket ini hanya berlaku bagi penonton lokal.

Meskipun menyiapkan layanan refund, panitia Tokyo 2020 terus berusaha mempersiapkan pesta olahraga 4 tahunan itu dengan aman dan bisa dihadiri sejumlah kecil penonton.

Akan tetapi, panitia juga akan mulai mempertimbangkan proses pengembalian besar-besaran pada menit-menit akhir seandainya Olimpiade dan Paralimpiade tahun depan terpaksa digelar secara tertutup.

“Jika Olimpiade tidak bisa disaksikan langsung oleh penonton karena COVID-19, kami akan menawarkan kesempatan tambahan untuk pengajuan pengembalian uang,” demikian pernyataan panitia yang dikutip AFP dan dilansir Antara pada Sabtu (31/10/2020).

Para pejabat Olimpiade tetap berharap dapat melangsungkan pesta empat tahunan itu dengan kehadiran penonton. Namun sebagai tindakan pencegahan penularan virus, maka opsi tanpa penonton adalah yang terbaik.

Sekitar 4,48 juta tiket telah terjual untuk Olimpiade Tokyo, dan hampir 1 juta tiket untuk Paralimpiade 2020. Angka itu belum termasuk dengan jumlah tiket yang dibeli oleh penonton di luar Jepang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Olimpiade 2020 Covid-19

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top