Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis Terbuka : Nadal & Zverev ke Babak Ke-3, Nishikori Kandas

Rafael Nadal dan Alexander Zverez melaju ke putaran ketiga single putra Prancis Terbuka, sedangkan Kein Nishikori kandas di putaran kedua.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Jerman berdarah Rusia, Alexander Zverev, dipaksa melalui laga melelahkan lima set dalam pertandingan putaran kedua single putra Prancis Terbuka 2020 saat mengalahkan pemain tuan rumah Pierre-Hugues Herbert.

Petenis unggulan keenam itu akhirnya menuntaskan pertandingannya dengan skor 2-6 6-4 7-6(5) 4-6 6-4 setelah melalui perjuangan selama 3 jam 59 menit.

"Saya cukup fit. Terkadang saya merasa ingin menemukan jalan untuk menang, seperti hari ini. Hari ini saya bukan pemain yang lebih baik di lapangan," kata Zverev selepas pertandingan pada Kamis (1/10/2020).

Zverev yang bermain datar menyia-nyiakan dua break point pada gim pembukaan, kemudian melakukan dua kesalahan ganda dan membatalkan servis.

Herbert yang terampil, yang memiliki karir apik Grand Slam di nomor ganda, mematahkan servis lagi untuk mengambil skor pembuka dan tampak memegang kendali penuh pada set kedua di mana ia memiliki satu poin untuk memimpin 5-1.

Zverev akhirnya menemukan permainan agresifnya dan membalas untuk merebut set tersebut sebelum mengakhiri set ketiga dengan tiebreak. Herbert sempat diprediksi bisa mengamankan set ketiga, namun ternyata gagal.

Namun, Herbert mendesak Zverev di set keempat dan menuntut keduanya untuk memperpanjang perseteruan ke set kelima, yang kemudian diamankan Zverev dan mengantarnya ke babak ketiga.

"Saya tidak melakukan sesuatu yang lebih baik dari dia. Tetapi saya menemukan cara untuk menang, itu yang terpenting. Saya sudah kehilangan lima set terpenting dalam karier saya sejauh ini, tapi tidak apa-apa meski mengecewakan," kata Zverev.

Zverev selanjutnya akan menghadapi petenis Italia Marco Cecchinato yang dia kalahkan di perempat final Australia Open awal tahun ini.

Marco Cecchinato melaju ke putaran ketiga setelah menaklukkan sesana petenis nonunggulan asal Argentina, Juan Ignacio Londero, 6-3 6-2 5-7 6-2.

Kemenangan Zverez ini mengtikuti juara bertahan Rafael Nadal, unggulan kedua sal Spanyol yang memenangi pertandingan babak kedua atas Mackenzie McDonald lewat pertarungan mudah tig set dengan skor 6-1 6-0 6-3.

Di putaran ketiga, Nadal pada Jumat (2/10/2020) akan bertemu Stefano Travaglia (Italia), yang din putaran kedua secara mengejutkan menaklukkan jagoan Jepang Kei Nishikori lewat laga ketat lima set yang berakhir dengan skor 6-4 2-6 7-6(9-7) 4-6 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper