Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cedera Berlanjut, Serena Williams Mundur dari Prancis Terbuka

Petenis AS Serena Williams terpaksa menarik diri dari turnamen Prancis Terbuka akibat cederanya yang memang belum pulih, kembali kambuh.
Serena Williams/Reuters-Issei Kato
Serena Williams/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Amerika Serikat Serena Williams mundur dari Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris,  karena cedera otot tumit sebelum menjalani pertandingan babak kedua melawan petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova.

"Saya benar-benar ingin berusaha keras di sini, ternyata lutut saya belum membaik setelah turnamen sebelumnya. Apakah saya bisa melalui pertandingan? Saya rasa tidak. Bahkan untuk berjalan pun saya kesulitan, itu tanda bahwa saya harus memulihkan diri," kata Serena seperti dilansir dalam laman resmi WTA pada Rabu.

"Saya melakukan pemanasan yang sangat singkat. Setelah berdiskusi dengan pelatih, kami sepakat bahwa ini bukan cara yang baik untuk memaksakan terus bermain hari ini," kata pemegang 23 gelar juara Grand Slam itu.

Serena mengalami cedera otot tumit saat kalah di semi final US Open 2 pekan lalu saat meladeni Victoria Azarenka. Sebelum turnamen, Serena mengatakan dia menghabiskan waktu antara US Open dan French Open untuk mengobati cederanya di Akademi Mouratoglou. Kendati begitu, dia mengakui bahwa dirinya belum 100 persen siap saat tiba di Paris.

"Saya mengira ini bukan cedera yang mengganggu, jika (yang cedera) lutut, tidak akan sangat merugikan. Tapi ini adalah sesuatu yang baru saja terjadi yang sangat akut dan sangat berbeda," tutur Serena.

Juara tiga kali di Roland Garros ini memulai pertandingan pada Senin dengan kemenangan 7-6(2), 6-0 atas rekan senegara Kristie Ahn di babak pertama. Kejadian ini adalah kedua kalinya dalam tiga musim terakhir Serena harus mundur dari Roland Garros karena cedera. Catatan sebelumnya terjadi jelang babak 16 besar 2018.

"Pada babak pertama saya merasa mulai berjalan pincang di set kedua. Saya harus fokus berjalan agar tidak pincang. Saya mencoba dan selalu memberikan 100 persen, semua orang tahu itu. Saya kira tumit adalah cedera nyata yang tidak ingin Anda rasakan karena akan semakin parah jika dipaksakan," katanya menegaskan.

Dokter yang menangani petenis Amerika Serikat berusia 39 tahun itu memintanya untuk beristirahat selama 4 hingga 6 minggu sebelum melanjutkan pelatihan penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper