Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Tenis Prancis : Zhang Buat Kejutan, Muguruza & Kerber Melaju

Zhang Shuai membuat kejutan dengan menundukkan unggulan 12 Madison Keys dalam putaran pertama tenis Prancis Terbuka, sementara Garbine Muguruza Blanco dan Angelique Kerber berhasil lolos ke babak kedua.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 September 2020  |  08:29 WIB
Petenis Jerman Angelique Kerber - Reuters
Petenis Jerman Angelique Kerber - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis China bukan unggulan Zhang Shuai membuat kejutan dengan menundukkan petenis unggulan 12 dari Amerika Serikat Madison Keys dalam pertandinjgan putaran pertama single putri Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros, Paris.

Zhang, 31 tahun, menundukkan Keys hanya melalui pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan angka 6-3 7-6(7-2).

Keys tidak sendirian petenis unggulan yang kandas pada putaran pertama dalam rangkaian pertandingan yang digelar mulai Senin (28/9/2020) malam WIB hingga Selsa (29/9/2020) pagi WIB.

Nasib serupa dialami petenis unggulan 21 asal Polandia, Magda Linette, yang dikalahkan petenis Kanada yang pada 6 September lalu baru berulang tahun ke-18, Leylah Annie Fernandez, lewat laga tiga set 1-6 6-2 6-3.

Sementara itu, unggulan 15 Garbine Muguruza Blanco (Spanyol) dan unggulan 18 Angelique Kerber (Jerman) sukses melaju ke putaran kedua. Muguruza cukup bersusah payah menundukkan Tamara Zidansek (Slovenia) 7-5 5-6 8-6.

Sementara itu, Kerber tanpa kesulitan berarti menaklukkan petenis Slivenia lainnya, Kaja Juvan, dengan skor 6-3 6-3.

Pada Selasa ini, sejumlah petenis unggulan di nomor single putri akan memainkan laga putaran pertama di antaranya unggulan kedua Kasrolina Pliskova dan unggulan keempat Sofia Kenin (Amerika Serikat).

Pliskova akan menghadapi petenis Mesir Mayar Sherif Ahmed Abdul Aziz, sedangkan Kenin meladeni petenis Rusia Liudmila Dmitriyevna Samsonova.

Juara single putri Prancis Terbuka 2019 adalah Ashleigh Barty (Australia). Namun, dia memilih untuk tidak mengikuti turnamen tahun ini, karena khawatir dengan pandemi Cobid-19. Di final tahun lalu dia menaklukkan Marketa Vondrousova (Republik Cheska).

Vondrousova sendiri kali ini langsung kandas di putaran pertama, menyerah dari Iga Swiatek (Polandia) dengan skor 1-6 2-6.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top