Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dimitrov & Bautista Agut Lolos ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Dua petenis unggulan, Grigor Dimitrov dan Roberto Bautista Agut, berhasil melaju ke putaran kedua singke putra Prancis Terbuka setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan babak pertama pada Rabu (30/9/2020) di Stadion Roland Garros di Paris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 September 2020  |  09:52 WIB
Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut - Reuters
Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut berhasil lolos ke putaran kedua single putra Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros di Paris, pada Rabu (30/9/2020) dini hari WIB.

Unggulan 10 Bautista Agut mengatasi awal yang lambat untuk mengalahkan favorit tuan rumah Richard Gasquet 7-6(5) 6-2 6-1.

Bautista Agut menjalani pertandingan babak pertamanya melawan Gasquet di Court Simonne Mathieu dengan bakal statistik head-to-head 6-2, tetapi pertemuan kesembilan mereka ini untuk pertama kalinya terjadi di lapangan tanah liat.

Gasquet sepertinya akan memenangkan set pertama ketika pada set ini dia memegang kendali 5–2. Namun, Bautista Agut dengan dingin berbalik memaksakan tiebreak dan merebut set pembuka setelah Gasquet yang berperingkat 50 terus melakukan kesalahan.

Gasquet yang mencapai peringkat tertinggi selama kariernya di posisi ketujuh pada 2007 dan sekarang berstatus nonunggulan, tidak bisa mematahkan servis Bautista Agut saat petenis Spanyol ini mematahkan dia lima kali dalam dua set berikutnya.

Bautista Agut yang bulan ini menjadi ayah mengakhiri laga ini dalam waktu 2 jam ketika Gasquet melakukan pengembalian bola yang membentur net. Gasquet untuk pertama kalinya gagal maju ke babak kedua Grand Slam di Prancis itu dalam kurun 10 tahun.

Dalam pertandingan putaran kedua Bautista Agut akan ditantang Attila Balazs (Hongaria) yang mengalahkan Yasutaka Uchiyama (Jepang) 6-2 6-3 7-5, demikian Reuters yang dikutip Antara.

Sementara itu, laman resmi Roland Garros menyebutkan bahwa dalam pertandingan pada Rabu dini hari tadi unggulan 18 Grigor Dimitroc juga berhasil mencatat kemenangan untk melaju ke putaran kedua.

Petenis berkebangsaan Bulgaria itu menang mudah tiga set langsung 6-3 6-2 6-2 atas petenis tuan rumah lainnya yang juga bukan unggulan, Gregoire Barrere.

Di babak selanjutnya Dimitrov akan berhadapan dengan Andrej Martin (Slowakia) yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (1/10/2020). Di babak pertama, Martin menundukkan Joao Spousa (Portugal) 7-5 6-1 6-2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : RolandGarros.com & Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top