Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Rossi Bakal Tampil 100 Persen di Brno

Biasanya situasi di Brno, kata Rossi, sangat fantastis karena penuh dengan penggemar MotoGP. Namun, tahun ini karena pandemi Covid-19 para penggemar terpaksa menyaksikan balapan dari rumah.
Valentino Rossi (depan) dan Johann Zarco (tengah)/Crash
Valentino Rossi (depan) dan Johann Zarco (tengah)/Crash

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah kembali naik podium pada balapan di Jerez, Spanyol, Valentino Rossi sangat termotivasi untuk memberikan terbaik pada balapan di Brno, Ceko akhir pekan ini. Brno merupakan seri ketiga balapan musim ini dan peluang untuk meraih gelar MotoGP masih terbuka untuk semua pembalap.

Pebalap Italia itu mengatakan Brno merupakan lintasan yang spesial karena menjadi saksi kemenangan perdana pada kelas 125 cc tahun 1996. Kemenangan perdana itu suatu yang sangat sulit untuk dilupakan.

Biasanya situasi di Brno, kata Rossi, sangat fantastis karena penuh dengan penggemar MotoGP. Namun, tahun ini karena pandemi Covid-19 para penggemar terpaksa menyaksikan balapan dari rumah. Balapan diprediksi tetap akan menghibur karena karekter sirkuit yang sangat baik.

"Podium pada balapan terakhir adalah hasil yang luar biasa dan memberikan kegembiraan yang besar, jadi kami akan memberikan 100 persen untuk kembali kompetitif,"ujarnya pada laman resmi Yamaha, Rabu (5/8/2020).

Adapun, setelah cukup lama puasa naik podium, Rossi akhirnya kembali merasakan naik podium berkat posisi ketiga pada balapan MotoGP Andalusia 2020 di Jerez, Spanyol.

Capaian itu membuat pembalap berusia 41 tahun ini telah meraih 199 podium dan berkesempatan meraih 200 podium pada kelas utama pada tahun ini.

Pasca balapan di Jerez, Rossi tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya mengingat telah cukup lama tidak naik podium. Meski hanya menempati posisi ketiga, Rossi mengaku menemukan kembali semangat untuk bertarung menghadapi pembalap yang lebih muda.

"Saya sangat bahagia karena sudah lama tak merasakan podium. Kami sudah bekerja dengan baik dan dinaungi keberuntungan. Secara umum, kami melakukan start bagus," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler