Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MotoGP: Rossi Bakal Tampil 100 Persen di Brno

Biasanya situasi di Brno, kata Rossi, sangat fantastis karena penuh dengan penggemar MotoGP. Namun, tahun ini karena pandemi Covid-19 para penggemar terpaksa menyaksikan balapan dari rumah.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  19:53 WIB
Valentino Rossi (depan) dan Johann Zarco (tengah) - Crash
Valentino Rossi (depan) dan Johann Zarco (tengah) - Crash

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah kembali naik podium pada balapan di Jerez, Spanyol, Valentino Rossi sangat termotivasi untuk memberikan terbaik pada balapan di Brno, Ceko akhir pekan ini. Brno merupakan seri ketiga balapan musim ini dan peluang untuk meraih gelar MotoGP masih terbuka untuk semua pembalap.

Pebalap Italia itu mengatakan Brno merupakan lintasan yang spesial karena menjadi saksi kemenangan perdana pada kelas 125 cc tahun 1996. Kemenangan perdana itu suatu yang sangat sulit untuk dilupakan.

Biasanya situasi di Brno, kata Rossi, sangat fantastis karena penuh dengan penggemar MotoGP. Namun, tahun ini karena pandemi Covid-19 para penggemar terpaksa menyaksikan balapan dari rumah. Balapan diprediksi tetap akan menghibur karena karekter sirkuit yang sangat baik.

"Podium pada balapan terakhir adalah hasil yang luar biasa dan memberikan kegembiraan yang besar, jadi kami akan memberikan 100 persen untuk kembali kompetitif,"ujarnya pada laman resmi Yamaha, Rabu (5/8/2020).

Adapun, setelah cukup lama puasa naik podium, Rossi akhirnya kembali merasakan naik podium berkat posisi ketiga pada balapan MotoGP Andalusia 2020 di Jerez, Spanyol.

Capaian itu membuat pembalap berusia 41 tahun ini telah meraih 199 podium dan berkesempatan meraih 200 podium pada kelas utama pada tahun ini.

Pasca balapan di Jerez, Rossi tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya mengingat telah cukup lama tidak naik podium. Meski hanya menempati posisi ketiga, Rossi mengaku menemukan kembali semangat untuk bertarung menghadapi pembalap yang lebih muda.

"Saya sangat bahagia karena sudah lama tak merasakan podium. Kami sudah bekerja dengan baik dan dinaungi keberuntungan. Secara umum, kami melakukan start bagus," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top