Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Pulih dari Cedera, Marquez Batal Ikut MotoGP Andalusia

Tim Repsol Honda dan Marc Marquez mengambil keputusan tersebut lantaran gagal mencatatkan waktu dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/7/2020).
Marc Mrquez Alenta uji coba di arena balap Qatar/Twitter @marcmarquez93
Marc Mrquez Alenta uji coba di arena balap Qatar/Twitter @marcmarquez93

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, akhirnya memutuskan untuk mundur dari balapan seri kedua di Andalusia lantaran belum pulih dari cedera lengan yang dideritanya.

Pebalap Repsol Honda ini mengambil keputusan tersebut lantaran gagal mencatatkan waktu dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/7/2020).

Seperti diketahui, pebalap Spanyol itu mengalami kecelakaan dalam seri perdana, di Jerez, pekan lalu. Alhasil, dia harus menjalani opersai lengannya yang patah.

Meski awalnya disebutkan akan absen, dia memutuskan tampil untuk MotoGP Andalusia. Marquez memilih tak tampil dalam latihan bebas pertama dan kedua. Saat turun pada FP3, dia hanya berada di posisi ke-19.

Dalam kualifikasi pertama Marquez hanya sanggup menjalani satu putaran tanpa mencatatkan waktu. Dia dan timnya akhirnya memutuskan mundur dari lomba yang akan berlangsung Ahad besok.

"Dia sedikit kesakitan. Pagi ini [FP3] itu tidak terlalu buruk, tetapi pemahaman bahwa 'tidak terlalu buruk' masih menyakitkan karena itu patah tulang. Tetapi dia masih bisa menjalaninya dan rencananya untuk sore hari adalah untuk mencoba berlari lebih lama," kata bos HRC, Alberto Puig.

Alberto mengatakan Marquez merasakan perih dan tidak nyaman dalam putaran yang lebih panjang. Cuaca yang panas, jelas dia, juga memberikan tambahan tekanan terhadap pebalapnya tersebut. "Jadi kami memutuskan bahwa yang terbaik adalah tidak mengikuti balapan.”

Marc Marquez kemungkinan akan bisa tampil dalam seri ketiga di Republik Cek, dua pekan mendatang.

Kegagalan dalam dua seri awal menjadi pukulan bagi usahanya mengejar gelar juara dunia MotoGP yang ketujuh. Terutama karena dari dua seri awal terlihat ada dua Pebalap yang bisa menjadi ancaman baginya, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler