Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MotoGP Andalusia: Rossi Optimistis Tampil Lebih Baik

Rossi sangat siap untuk kembali membalap setelah hasil yang mengecewakan pekan lalu. Hal itu akan membuat Rossi lebih termotivasi untuk meraih kemenangan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  12:02 WIB
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi - Antara
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah gagal finis pada balapan perdana, Pembalap Yamaha, Valentino Rossi optimistis mencatatkan hasil bagus pada balapan seri kedua di Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Menurutnya, dengan data pada balapan perdana, Yamaha telah melakukan sejumlah perubahan pengaturan yang dapat meningkatkan kinerja di lintasan.

"Saya sangat kesulitan pada balapan perdana di Jerez karena degradasi ban dan kemudian saya harus mengakhiri balapan. Tentu sangat bagus akan membalap lagi di Jerez akhir pekan ini karena kami dapat menggunakan data minggu lalu untuk keuntungan kami," ujarnya pada laman resmi Yamaha, Sabtu (25/7/2020).

Seperti diketahui, pada balapan perdana MotoGP di Jerez, Spanyol 2020 pekan lalu, Rossi nampak kesulitan bersaing dengan pembalap lain, padahal pada balapan perdana tersebut Yamaha menjadi yang tercepat. Rossi juga harus berhenti lebih awal karena masalah mesin.

Pekan ini, balapan akan berlangsung di sirkuit yang sama tetapi dengan nama Gran Premio de Andalucía. Balapan pada sirkuit yang sama dilakukan mengingat balapan pada musim ini sempat terkendala Covid-19 dan beberapa negara belum bisa memastikan dapat menggelar balapan.

Pembalap Italia itu menuturkan kondisi yang dialami pada balapan perdana di Jerez sangat aneh. Kejadian itu sekaligus menjadi peringatan bagi Yamaha untuk meningkatkan performa mengingat jadwal balapan musim ini yang sangat berdekatan.

"Kami akan bekerja keras karena kami ingin tampil kuat pada akhir pekan ini. Saya merasa sangat baik untuk bertarung lagi," imbuhnya.

Massimo Meregalli, Direktur Tim Moster Energy Yamaha mengatakan, Rossi sangat siap untuk kembali membalap setelah hasil yang mengecewakan pekan lalu. Hal itu akan membuat Rossi lebih termotivasi untuk meraih kemenangan.

"Kami akan memberikan dukungan penih untuk mendapatkan hasil terbaik," tegasnya.

Adapun, pada balapan perdana di Jerez, dua pembalap Yamaha berada pada posisi paling depan. Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha menjadi pemenang, sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales menempati posisi kedua disusul Andrea Dovizioso dari Ducati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valentino rossi MotoGP
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top