Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aston Martin Bersiap Berlaga di Seri Pembuka Le Mans Eropa

Aston Martin Racing dengan Aston Martin Vantage GTE siap kembali beraksi di putaran pembukaan Seri Le Mans Eropa (ELMS) pada bulan ini.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  12:30 WIB
Aston Martin Vantage GTE 98. Le Castellet 4 Jam dimulai pada 11.00, waktu setempat, pada Minggu, 19 Juli 2020. - Aston Martin
Aston Martin Vantage GTE 98. Le Castellet 4 Jam dimulai pada 11.00, waktu setempat, pada Minggu, 19 Juli 2020. - Aston Martin

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Martin Racing dengan Aston Martin Vantage GTE # 98 siap kembali beraksi di putaran pembukaan Seri Le Mans Eropa (ELMS) pada bulan ini.

Ini akan menjadi kali pertama karya Aston Martin berada di jalur kompetitif sejak kemenangan tim dalam 6 Jam COTA pada Februari, dan akan bertindak sebagai persiapan untuk tiga putaran terakhir musim Kejuaraan Endurance Dunia (WEC).

Paul Dalla Lana akan mengendarai mesin # 98 bersama Mathias Lauda (A) yang dengannya Lana memenangkan gelar WEC 2017, dan rekan setim regulernya Aston Martin Racing bekerja dengan pembalap Ross Gunn (GB) dalam 4 Jam Le Castellet pada 18- 19 Juli.

Aksi ini juga akan menandai debut seri ELMS untuk tim karya dengan Vantage GTE. Selama 4 Jam Spa-Francorchamps (8-9 Agustus), putaran kedua ELMS, Gunn akan memberi jalan bagi pengemudi karya BMW Augusto Farfus, teman keluarga lama Dalla Lana, sehingga ia dapat mengambil giliran untuk bersiap untuk balapan WEC ke depan.

Menyegarkan dan siap untuk balapan, Dalla Lana, Farfus, dan Gunn akan mengemudikan mobil # 98 untuk sisa kampanye FIA WEC GTE Am di Spa (15-16 Agustus), 24 Jam Le Mans (19-20 September) dan Bahrain (14-15 November). Gunn dan Dalla Lana saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen, hanya 6,5 poin dari pemimpin.

Pemenang tiga kali Le Mans, Darren Turner, sementara itu, telah diminta untuk lebih meningkatkan keterlibatannya dalam pengembangan hypercar Aston Martin sebagai pengujian landai sebelum mulai dijual pada 2021.

Fokus pebalap Inggris itu akan berlanjut sepanjang 2020, sambil tetap siaga untuk membantu program balap GTE dan pelanggan sebelum pengembalian penuh tahun depan.

"Seperti kita semua, saya benar-benar rindu berlaga di lintasan dan mendapatkan kesempatan untuk menempatkan mil ekstra kompetitif dalam ELMS benar-benar menarik," kata Dalla Lana.

Dalla Lana sudah lama berteman dengan Augusto Farfus, dan tetapi baru sekarang mereka mewujudkan keinginan berlomba bersama. ELMS menyajikan tantangan tantangan dan balapan cukup lama untuk menguji keterampilan dan sistem saat mereka bersiap untuk kembali ke WEC.

"Dan ketika kami melihat ke arah Le Mans dan tantangan kejuaraan dunia, saya pikir itu memberi peluang bagus untuk bertarung di depan. untuk menjadi menyenangkan! "

Managing Director Aston Martin Racing John Gaw mengatakan bahwa Vantage GTE #98 merupakan terobosan terpanjang dari motorsport aktif yang pernah dimiliki Aston Martin Racing, dan memastikan berada dalam posisi terkuat untuk melanjutkan musim WEC.

"ELMS adalah seri yang kuat di mana kami secara historis memiliki kesuksesan yang baik dengan tim mitra kami."

Pada kenyataannya, Darren Turner memenangkan seri dengan Beechdean AMR kembali pada 2016 - dan menyajikan persis jenis tantangan yang kami ingin menyegarkan sistem kami di depan WEC kembali.

Paul telah memilih untuk merekrut Augusto Farfus untuk balapan dengannya dan kami berharap dapat menyambutnya ke dalam tim. "

Le Castellet 4 Jam dimulai pada 11.00, waktu setempat, pada Minggu, 19 Juli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

le mans Aston Martin
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top