Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fajar Akui PBSI Home Tournament Kembali Memberi Nuansa Pertandingan

Ganda putra Fajar Alfian yang berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di PBSI Home Tournament senang kembali ada pertandingan.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  00:29 WIB
Ganda putra Fajar Alfian-Yeremia Erich - Badminton Indonesia
Ganda putra Fajar Alfian-Yeremia Erich - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Fajar Alfian yang berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di PBSI Home Tournament senang dengan adanya pertandingan.

Fajar/Yeremia yang sudah mengantongi dua kemenangan di turnamen ini mengaku PBSI Home Tournament membantu pemain mendapatkan kembali atmosfer pertandingan yang sudah lama hilang akibat pandemi Covid-19.

"Saya merasa kompetisi ini terasa beda, walau tandingnya di Pelatnas Cipayung, tapi didesain seperti turnamen resmi. Atmosfernya dapet banget," tutur Fajar dalam situs resmi PBSI, Rabu (24/6/2020).

Fajar juga mengatakan bahwa persiapannya dan Yeremia jelang kompetisi ini juga cukup baik. Mereka latihan bersama dan saling mengingatkan untuk saling mempersiapkan diri sebelum bertanding.

"Kami saling ngingetin untuk makan dan minum vitamin untuk persiapan tanding. Jadi rasanya seperti lagi tanding di turnamen seperti biasanya. Kami lakukan ini supaya hasilnya maksimal saja," lanjut Fajar.

Fajar juga bercerita mengenai antusias teman-temannya sesama atlet di luar negeri mengenai kompetisi ini.

"Saya kan posting di akun Instagram soal pertandingan ini, lalu banyak teman-teman sesama atlet dari luar (negeri) yang tanya mengenai home tournament ini. Mereka bilang luar biasa ya di Indonesia itu bulu tangkis begitu dicintai," sebut Fajar.

Selain memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk berduet dengan pemain senior, turnamen ini juga menjadi penyegaran buat pemain pelatnas yang telah lama absen bertanding.

 

"Kalau saya pribadi merasa turnamen ini bisa mengatasi kejenuhan selama ini, kami latihan di pelatnas dan tapi belum ada pertandingan. Selain itu, pemain-pemain muda bisa dapat pengalaman partneran sama yang lebih senior," ungkap Fajar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top