Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Harapan Susy Susanti di PBSI Home Tournament

Banyak turnamen yang dibatalkan sehingga atlet batal bertanding. Kejuaraan terakhir yang diselenggarakan olwh BWF adalah All England 2020 pada Maret lalu.
Susy Susanti/Bisnis.com-Andhika Anggoro
Susy Susanti/Bisnis.com-Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menilai PBSI Home Tournament atau Turnamen Internal PBSI dapat menjadi wadah bagi para atlet untuk dapat kembali berkompetisi.

Seperti diketahui, banyak turnamen yang dibatalkan sehingga atlet batal bertanding. Kejuaraan terakhir yang diselenggarakan olwh BWF adalah All England 2020 pada Maret lalu.

“Saat ini banyak turnamen yang jadwalnya mundur, bahkan ada juga yang batal. Kami dapat masukan dari pelatih bahwa atlet-atlet sudah mulai jenuh kalau hanya latihan terus tanpa ada pertandingan. Makanya dibuatlah turnamen internal ini,” kata Susy dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Selain sebagai wadah kompetisi, dia juga berharap turnamen internal itu dapat memacu semangat para atlet sekaligus menjadi ajang latihan dan persiapan bagi mereka sebelum dimulainya kembali rangkaian turnamen internasional.

“Kalau ada turnamen internal seperti ini, atlet-atlet jadi lebih semangat dan latihan mereka pun ada tujuannya, yaitu berkompetisi. Lewat turnamen ini, mereka juga bisa mempersiapkan diri dan melatih fokus, sehingga sudah siap saat harus kembali bertanding di ajang internasional,” ujar Susy.

Turnamen Internal PBSI merupakan turnamen antar atlet pelatnas yang akan digelar di Pelatnas PBSI Cipayung mulai 24 Juni 2020. Setiap pekan, pada Rabu, Kamis dan Jumat, satu sektor akan dipertandingkan. Tim ganda putra akan membuka kompetisi ini pada 24-26 Juni 2020.

Pertandingan dilangsungkan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama yang dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB dan sesi sore mulai pukul 15.00. WIB. Sebanyak enam pasang akan bertarung dengan format setengah kompetisi.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp100 juta, dengan rincian Rp50 juta untuk juara, Rp25 juta untuk runner-up dan selebihnya akan diberikan kepada pasangan peringkat ketiga sampai keenam.

Kejuaraan internal itu digelar tanpa penonton, namun akan disiarkan secara langsung atau live streaming gratis melalui aplikasi Mola TV, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler