Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KTM Benarkan Espargaro Dapat Tawaran Jadi Rekan Marquez 2021

Mike Leitner, Red Bull KTM Factory Racing Team Manager, mengkonfirmasi Espargaro telah menerima tawaran untuk menjadi rekan setim Marc Marquez bersama Repsol Honda.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  23:08 WIB
MotoGP(TM) Virtual Race 2  StayAtHomeGP / Honda
MotoGP(TM) Virtual Race 2 StayAtHomeGP / Honda

Bisnis.com, JAKARTA - KTM akhirnya buka suara terkait rumor bakal bergabungnya salah satu pembalap andalannya, Pol Espargaro ke Honda pada musim 2021. Pabrikan asal Austria itu menyebut pembalap Spanyol itu memiliki opsi lain saat ini.

Mike Leitner, Red Bull KTM Factory Racing Team Manager, mengkonfirmasi Espargaro telah menerima tawaran untuk menjadi rekan setim Marc Marquez bersama Repsol Honda.

"Tentu kami akan mencoba menjaga Pol bersama kami, tetapi kami tahu dengan jelas bahwa di sana ada opsi lain baginya," ujarnya pada laman MotoGP, Selasa (16/6/2020).

Leitner menuturkan saat ini belum ada yang final karena semuanya masih berproses. Yang pasti, katanya, dalam beberapa minggu ke depan akan ada konfirmasi sehingga KTM harus mempersiapkan rencana untuk masa depan.

Dia menyebutkan KTM memiliki beberapa skenario yang disiapkan. Namun, KTM baru akan bergerak ketika segala rumor telah mendapatkan konfirmasi.

Espargaro merupakan satu-satunya pembalap berpengalaman yang dimiliki KTM saat ini. Pembalap lainnya seperti Binder dan Oliviera merupakan pendatang baru di kelas MotoGP.

"Saat ini, tentu saja, kami pertama-tama harus menunggu dan melihat akan yang akan terjadi dengan situasi Pol. Bersamaan dengan itu, kami juga harus berpiki tentang masa depan," tambahnya.

Leitner tidak menampik jika kehilangan Espargaro merupakan suatu yang sulit bagi KTM. Pasalnya, pembalap Spanyol itu merupakan pembalap yang sejak awal bersama KTM ketika mulai debut di MotoGP.

Walaupun demikian, dia mengklaim KTM telah berkembang dan sepeda motor KTM telah dirancang untuk lebih kompetitif. Motor KTM, lanjutnya, telah berada di level yang kompetitif jika dibandingkan dengan situasi awal tahun 2017.

"Jadi, penting untuk memiliki pembalap berpengalaman tetapi ketika motor menjadi kompetitif, itu [peran pembalap berpengalaman] berkurang dan kurang penting, tetapi pembalap berpengalaman selalu membantu," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP marquez pebalap
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top