Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MotoGP: Rumor Pol Espargaro Ke Honda? Ini Kata Saudaranya

Santer beredar kabar bakal bergabungya pembalap MotoGP KTM Pol Espargaro ke Honda membuat Aleix Espargaro ikut angkat bicara.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  20:33 WIB
Pol Espargaro - Reuters/Toru Hanai
Pol Espargaro - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Santer beredar kabar bakal bergabungya pembalap MotoGP KTM Pol Espargaro ke Honda membuat Aleix Espargaro ikut angkat bicara. Menurutnya, akan sangat sulit bagi saudaranya untuk menolak tawaran yang datang dari Honda.

Pembalap Aprilia itu mengatakan KTM berupaya sangat keras untuk menjaga Pol Espargaro karena mengetahui kemampuannya. KTM juga ingin agar pembalap Spanyol itu tetap memperkuat tim yang memulai debutnya pada MotoGP beberapa tahun lalu itu.

Dia berpendapat Honda merupakan salah satu tim impian dalam sejarah kejuaraan MotoGP sehingga tidak mudah untuk berkata tidak kepada Honda.

"Saya tidak tahu sejauh mana Honda akan menyukai saudara saya. Namun ketika Ferrari menelpon kamu, sebagai contoh, itu sangat sulit untuk berkata tidak kepada Ferrari," ujarnya seperti dilansir laman resmi MotoGP, Senin (15/6/2020).

Sebelumnya, beredar kabar Honda akan menggaet Pol Espargaro untuk ditandemkan dengan Marc Marquez. Sejauh ini, Honda dan KTM belum angkat suara terkait rumor yang beredar.

Alberto Puig, Honda Team Manager dalam kesempatan berbeda tidak banyak berkomentar. Dia hanya menegaskan, Honda selalu berupaya untuk merencanakan yang terbaik untuk tim ke depan.

"Tidak berarti Honda berhenti untuk melanjutkan rencana terbaik di masa depan," katanya.

Sejauh ini, Honda memiliki dua pembalap yakni Marquez bersaudara. Alex Marquez dikontrak setahun, sementara Marc telah menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun bersama Honda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top